Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Upacara Peringatan HKN ke-58 Kabupaten Kuningan Di Isi Berbagai Penyerahan dan Senam Bersama.

For mania mega:

KUNINGAN, – Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan  mengadakan upacara bendera memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, selaku inspektur upacara Bupati Kuningan Acep Purnama, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Senin  (14/11/2022).

Hadir mengikuti upacara, Pejabat Forkopimda,  Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, Para Kepala OPD, Perwakilan dari rumah sakit se-Kabupaten Kuningan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, bahwa HKN ke-58 mengangkat tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Tema ini dipilih menggambarkan bangkitnya semangat, dan optimisme seluruh lapisan masyarakat.

“Yang secara bersama bahu membahu dan gotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19. Sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktifitas, dan produktif agar kembali bangkit dan kembali sehat,” katanya.

Akhirnya, pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan nasional, dan yang telah bahu membahu berjuang tanpa lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

“Perjuangan kita masih panjang, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat dan sejahtera. Selamat Hari Kesehatan Nasional, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku,” pungkasnya.

Kadinkes Kuningan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Tedy Noviandi melaporkan Peringatan HKN-58 Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2022 sebagai rangkaian kegiatan HKN Nasional dan ditujukan untuk menggalang komitmen pemangku kepentingan pemerintah, dunia usaha dan ormas untuk pencapaian pembangunan kesehatan, kemudian juga untuk menyebarluaskan informasi perilaku hidup bersih dan sehat serta gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Disampaikan Sekdis Dinkes Tedy,  Pada tahun 2022 Kabupaten Kuningan mendapatkan prestasi di bidang Kesehatan yaitu Kabupaten Kuningan menjadi satu satunya Kabupaten di Jawa Barat yang telah mendapatkan sertifikat bebas frambusia dari Kemenkes RI, sertifikat diterima langsung oleh Bupati Acep Purnama pada acara penyerahan Sertifikat Bebas Frambusia dan Eliminasi Malaria di Mandalika Lombok.  Kemudian prestasi lainnya yakni pemberian penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan atas perannya dalam membina Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) diberikan oleh Kemenkes RI.

Usai apel acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai penyerahan secara simbolis oleh Bupati Acep Purnama di antaranya, penyerahan Sertifikat Kecamatan ODF untuk Kecamatan Ciwaru, Kecamatan Karangkancana dan Kecamatan Cimahi. Penyerahan Piagam untuk Puskesmas dengan Indeks Keluarga Sehat Tertinggi di Kabupaten Kuningan Tahun 2022 antara lain Puskesmas Pancalang dan Puskesmas Cigandamekar, khusus Puskesmas Pancalang mendapatkan juga piagam penghargaan Cakupan Vaksinasi Tertinggi di Kabupaten Kuningan. Selain itu, diserahkan pula sertifikat penyuluhan keamanan pangan kepada 5 orang penerima dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Ada yang menarik di HKN ke-58 kali ini,  usai rangkaian simbolis penyerahan acara ditutup  dengan senam peregangan di ikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan para peserta apel HKN di halaman setda. Terlihat semua peserta sangat antusias mengikuti gerakan Senam Maumere senam modifikasi dari tari Maumere yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di peragakan  instruktur senam. Usai senam Bupati Acep bersama jajaran membagikan susu kepada para peserta.



 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close