Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

TMMD Reguler ke-117 Tahun 2023 akan Segera Dilaksanakan

For mania mega:

KUNINGAN,- Rapat Koordinasi tentang Partisipasi Kegiatan Fisik & Non Fisik Dalam Rangka TMMD Reguler (Skala Nasional) ke – 117 Tahun bertempat di Aula Mas’ud Wisnusaputra Kodim 0615 Kuningan. Selasa (8/10/2022).

Bupati Kuningan menyampaikan bahwa program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. Karena fokus utama dari kegiatan ini bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, melainkan ada kegiatan berupa pembinaan untuk keamanan wilayah.

Dalam konteks kepentingan pembangunan, kegiatan TMMD merupakan sarana untuk membantu Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Bupati Kuningan berharap melalui TMMD, TNI dapat mewujudkan rasa kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat, salah satunya yaitu melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Harapan saya agar lebih meningkatnya kesadaran masyarakat akan kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya, sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat”. ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Kuningan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada DANDIM 0615 Kuningan beserta seluruh jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara DANDIM 0615 kuningan beserta seluruh jajarannya, semoga kegiatan TMMD tahun 2023 mendatang di kabupaten kuningan dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan tertib”. Ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA menuturkan, program TMMD ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Dilaksanakannya Rapat TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. Dan pelaksanaanya yaitu pada tanggal 16 Juli sampai dengan 15 Agustus 2023 di Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang,” tutur Dandim.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close