Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tabligh Akbar Dan Santunan Warnai Hut Ke-63 Pemuda Pancasila, Bupati : Ini Merupakan Upaya Kerja Nyata Dari Jajaran Pemuda Pancasila.

For mania mega:

KUNINGAN,- Bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 94 yang jatuh pada 28 Oktober 2022, Pemuda Pancasila genap berumur 63 tahun. Atas hal itu, MPC PP (Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila) Kabupaten Kuningan, gelar berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu Santunan Anak Yatim kepada 63 Anak dan Tabligh Akbar menghadirkan Habib Novel Al – Athos. Bertempat di Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kelurahan Cirendang, menghadiri undangan langsung Bupati Kuningan Acep Purnama bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuningan Dudi Mulyakusumah, Selasa (1/11/2022).

“ Saya ingin mengucapkan selamat kepada Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan yang saat ini telah berulang tahun yang ke 63. semoga dengan bertambahnya usia dapat menjadikan pemuda pancasila sebagai organisasi kemasyarakatan yang dapat mengayomi masyarakat. juga sebagai organisasi kemasyarakatan yang bisa bekerja dengan baik dan dapat membantu pemerintah dalam membumikan pancasila dan mendukung program-program pemerintah yang ada” ucap Bupati Acep mengawali sambutannya.

“ Saya ucapkan juga rasa syukur dan bentuk terimakasih, penghargaan setinggi-tingginya karena momentum hut yang ke 63 ini juga di barengi dengan santunan anak yatim. sebagai bentuk rasa terimakasih kita kepada allah swt atas kecukupan rezeki dan hidup, maka memberi kepada sesama, terlebih kepada anak yatim, adalah hal yang mulia” tambahnya.

Bupati Acep menyampaikan kegiatan baik seperti ini perlu dicontoh, Meski nominalnya tidak seberapa, Bupati berharap santunan ini memiliki manfaat dan kebergunaan bagi yang menerima. Serta dengan kegiatan baik semacam ini, dapat menjauhkan dari segala mara bahaya dan kesulitan, Kita doakan juga buat anak yatim piatu serta yang hadir, bahwa kegiatan dengan niat baik seperti ini merupakan bentuk kepedulian serta mempunyai keberkahan untuk yang menerima maupun yang memberi, indahnya berbagi dengan sesama” jelasnya.

Masih dalam suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, MPC PP Kabupaten Kuningan menghadirkan pula tabligh akbar.  Acep Purnama mengatakan muludan merupakan momen dimana kita harus bercermin kepada diri kita sendiri bagaimana kita meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Dengan diperingatinya maulid Nabi Muhammad SAW ini maka kita harus meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rosul,” tuturnya.

Bupati Acep selanjutnya berpesan agar senantiasa menyikapi dengan baik kehidupan di era globalisasi dan digitalisasi, dengan meneladani sifat rosul dan memegang teguh pedoman hidup yang bersumber dari Al-Qur’an.

“Dalam berkehidupan harus berbanding lurus dengan apa yang diajarkan oleh Rosul yang berpedoman dari Al-Qur’an” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Acep memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Pemuda Pancasila yang telah berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat, seperti yang dilaksanakan ini hari ini selain memberikan santunan anak yatim tapi juga mengadakan tabligh akbar ini merupakan upaya kerja nyata dari jajaran Pemuda Pancasila,” pungkas Acep.

Ketua MPC PP Kabupaten Kuningan Harnida Darius , menyebutkan, dalam rangka mengisi momentum penting tersebut, pihaknya mencetuskan gagasan dengan memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 63 orang anak.

Dalam sambutannya,  Darius mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya, kepada pengurus dan anggota yang turut menyemarakan HUT Pemuda Pancasila ke 63 tersebut. Yang mana, imbuh dia, perayaan tersebut juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

“Terima kasih semuanya atas kerja keras, kekompakan dan kebersamaan, sehingga acara bisa dilaksanakan dengan lancar,” tutur  Darius.

Menurutnya, saat ini pula adalah bulan istimewa, yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyyah dengan diisi tausiyyah dari mubaligh.

“Berhubung ada tiga tema dalam satu acara, mudah-mudahan saya bisa sedikitnya mengilustrasikan tujuan Ormas Pemuda Pancasila, yaitu Menjaga dan Mempertahankan Negara Kesatuan Indonesia, Mewujudkan Masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945,” tutupnya. 

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close