Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Posyandu Mawar 3 Desa Karangtengah, Masuk Tahapan Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Jabar Tahun 2022

For mania mega:

MALEBER- setelah lolos seleksi administrasi, Posyandu Mawar 3, Desa Karangtengah, Kecamatan maleber, kini melaju ke tahapan Kalifikasi Lapangan pada lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat Tahun 2022.

Hal itu dibuktikan, dengan kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Lisa Avianti, M.K.M, pada Rabu (2/11/2022) pagi, di Balai Desa Karangtengah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua TP PKK Kab. Kuningan Hj. Ika Acep Purnama besrta Wakil Ketua Hj. Yuana Ridho Suganda, Sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kuningan, Camat beserta unsur Forkopimcam Maleber, Mitra POKJANAL Posyandu Kab. Kuningan, Kepala Desa beserta pengurus Posyandu Desa Karangtengah, tokom masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Racmat Yanuar, M.Si, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Jabar. Sekaligus menyampaikan apresiasi kepada pengurus Posyandu Mawar 3 Desa Karangtengah, yang telah masuk tahap klarifikasi.

“Alhamdulillah, setelah melalui seleksi administrasi yang ketat dan dinyatakan masuk nominasi 6 besar Lomba Posyandu Tingkat Jabar Tahun 2022, hari ini Posyandu Mawar 3 Desa Karangtengah dilakukan klarifikasi lapangan. Insya Allah, dengan segala daya dan upaya serta kesungguhan, kami siap dilakukan klarifikasi lapangan oleh tim dari Jawa Barat,” ucap Sekda.

Klarifikasi lapangan, dikatakan Sekda, selain menjadi semangat dan motivasi untuk terus mengembangkan dan memajukan Posyandu, juga sebagai tolak ukur hasil capaian pelayanan kepada masyarakat dalam hal kesehatan dan sosial.

“Kepada Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat Tahun 2022, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuninga, saya ucapkan terima kasih atas penilaian dan kepercayaan pada kami dalam lomba ini. Tentu kami berharap dapat masukan dan arahan terkait penyelenggaraan, perkembangan dan program inovasi Posyandu, agar Posyandu di Kabupaten Kuningan lebih mandiri dan pinunjul selaras dengan Visi KUNINGAN MAJU,” tutur Dian.

Sementara, Ketua Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Jabar Tahun 2022, Lisa Avianti mengatakan, tahapan klarifikasi lapangan, merupakan proses penilaian lanjutan dalam lomba Posyandu. Dimana dalam tahapan ini, sambungnya, akan dilakukan penilaian terhadap Posyandu Mawar 3 Desa Karangtengah, mulai dari penilaian administrasi dan kelembagaan Posyandu, hingga inovasi pelayanan Posyandu.

“Kami mendapatkan gambaran Kuningan yang berbeda dari satu tahun yang lalu, jadi semangat nya beda dan perubahannya beda ke arah yang lebih maju. Posyandu Mawar 3 telah menunjukan sebagai juara di tingkat Kabupaten Kuningan. Semoga Posyandu Mawar 3 juga, dapat menunjukan kepada kami yang terbaik dan bisa menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Lisa.

“Mohon berikan yang terbaik kepada tim penilai pada saat akan melakukan penilaian di posyandu, kami juga akan melakukan penilaian di desa kemudian terakhir kami akan ke kecamatan untuk melakukan penilaian. Jadi pada tahun ini pun, kita akan menyortir kader-kader teladan untuk kita pertandingkan di nasional. Bapak/ibu, semua nya saya doa kan menjadi juara,” tambahnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Jabar, melakukan penilaian langsung ke Posyandu Mawar 3 Desa Karangtengah disaksikan undangan.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close