Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peringatan HUT ke-51 Korpri, Wujudkan Jiwa Korps Sebagai Pemersatu Bangsa

For mania mega:

KUNINGAN- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN)  mengikuti Upacara  Peringatan HUT Ke-51 Korpri Kabupaten Kuningan yang berlangsung di Pandapa Paramarta, Selasa (29/11/2022). Kegiatan ini sekaligus sebagai acara puncak dengan  Penyerahan SK Satker Korpri Bagi PPPK, Pengumuman,  Pembagian Hadiah dan kegiatan Bakti Sosial.

Ada  Donor Darah, Bakti Sosial Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, dilanjutkan Takziah ke Almarhumah Dian Fenti Asmara kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan,  dilanjutkan Ziarah Tabur Bunga di TMP Haurduni Kuningan. Tak ketinggalan ada keropak amal spontan dari seluruh peserta upacara dan undangan untuk membantu korban bencana Cianjur dengan terkumpul sebesar Rp. 12.308.000,-

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH selaku pembina upacara menuturkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang  Tahun  ke-51 korpri  dan juga selamat ulang tahun ke-77 PGRI yang kebetulan sebagian besar anggotanya adalah juga anggota korpri.  

“ Semoga di usia organisasi korpri yang telah matang ini, dapat menjadi pengingat  untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, pengabdian,   dan   karya   nyata   kita   kepada negara  tercinta, jadikan momentum peringatan  ini  sebagai suntikan semangat, untuk terus berkomitmen dalam melayani bangsa dengan sebaik-baiknya. Tak lupa saya ucapkan selamat atas terbitnya SK pengangkatan PPPK bagi para ASN PPPK dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan saya berharap dengan terbitnya SK pengangkatan dapat lebih meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sejalan dengan itu saya ucapan terima kasih kepada pengurus DP Korpri Kabupaten Kuningan yang bergerak cepat merangkul teman-teman PPPK untuk masuk dan ditetapkan sebagai satuan kerja Korpri Kabupaten Kuningan yang merupakan wadah bagi ASN” Ucapnya.

Selanjutnya Bupati Kuningan juga mengajak para peserta apel untuk berdoa untuk mendoakan para korban yang tengah dilanda musibah gempa di Cianjur.

“Semoga warga Cianjur yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menerima ujian ini serta kehidupan masyarakatnya dapat kembali pulih seperti sedia kala” ujar Bupati.

Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.SI Sekretaris Daerah  yang juga Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan mengatakan, kegiatan ini  sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan Aparatur Sipil Negara,  meningkatkan kompetensi dan kemampuan SDM Aparatur Pemerintah khususnya Anggota Korpri.

‘”Menanamkan kekompakan dan kepedulian. Meningkatkan jiwa korsa dan tanggung jawab Anggota Korpri, menjaga, mempertahankan dan memelihara  serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.  Sekaligus  sebagai bahan evaluasi program dan kegiatan pengurus DP Korpri Kabupaten Kuningan tahun 2022,” ungkapnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia HUT ke-51 Korpri Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, SE.Kp.M.Si menyampaikan, tema kegiatan Korpri kali ini  Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri. Momentum peringatan telah dilaksanakan rangkaian kegiatan,diantaranya  Olahraga Porpemkab Kuningan,  Turnamen Bulutangkis dan Tenis Meja,  Lomba Senam Bugar Jabar Juara dan Lomba Gerak Jalan Korpri.

Kegiatan pelayanan masyarakat, seperti Gebyar Pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) bersama DPMPTSP, Bazar pangan murah dan gelar produk UMKM  bersama Diskopdagperin, Diskatan dan Pelaku UMKM. Layanan kesehatan, berupa screening pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) dan pemeriksaan deteksi dini kanker servik (Pap Smear). Kegiatan bakti sosial, dengan adanya pemberian santunan anak yatim,  donor darah Korpri sahabat PMI, dan Penggalangan donasi Korpri peduli bencana Cianjur.

Untuk kegiatan kelembagaan, disebutkan Deni, dilakukan penyerahan SK Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan tentang satuan kerja Korpri bagi PPPK Kabupaten Kuningan, Penyerahan MoU perjanjian kerja sama program Gampang Umroh Bersama Korpri  (GUBK)  antara PT Kafilah Suci Wisata Tour dan Travel dengan DP Korpri Kabupaten Kuningan,”ungkapnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close