Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Percepat Pemulihan Ekonomi dan Tekan Inflasi, Pemkab Kuningan Luncurkan Program Operasi Pasar Murah

For mania mega:


 KUNINGAN- Sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan meringankan harga-harga kebutuhan pokok. Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagperin), meluncurkan Program Operasi Pasar Murah.

Peluncuran program tersebut, ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dan pelepasan kendaraan operasional pasar murah oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M. Si, usai pelaksanaan apel pagi, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (21/11/2022).

Bupati Kuningan, pada kesempatan tersebut, menyambut baik adanya program Operasi Pasar Murah, yang menjual sembako murah langsung kepada masyarakat, karena menurutnya, hal itu akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Saya mengapresiasi program pasar murah yang diinisiasi oleh Diskopdagperin. Ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Kuningan, dalam meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, juga sebagai kegiatan yang akan berdampak dalam rangka penanganan inflasi di daerah,” kata Bupati Acep.

Bupati berharap, program pasar yang dilaksanakan Diskopdagperin tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara, Kepala Diskopdagperin Kab. Kuningan, U. Kusmana, M.Pd, mengatakan, program pasar murah, merupakan salah satu program pemerintah daerah yang dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan BBM. Sehingga, dengan program tersebut, sambungnya, pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Kuningan cepat terwujud.

“Kami yakin, dengan kehadiran pasar murah yang harganya relatif lebih murah di bandingkan harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah dapat membantu masyarakat menengah ke bawah,” ujar Kepala Diskopdagperin.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, para kepala SKPD, para Kabag dilingkup Setda Kuningan, serta sejumlah pejabat lainnya.


(www.kuningankab.go.id)



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close