Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Operasi Pasar Murah di Kecamatan Kadugede, Bupati : Semoga Bisa Membantu Masyarakat Kecil.

For mania mega:


 KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan  melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan  Gelar Operasi Pasar Murah di, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Selasa (22/11/2022). 

Target sasaran Operasi Pasar Murah (OPM) kali ini yang berhak menerima adalah para pedagang kecil yang tersebar di 32 Kecamatan, Kecamatan Kadugede adalah kecamatan yang pertama memulai  program Operasi Pasar Murah tersebut.

Warga sangat terlihat Antusias dengan kehadiran Bupati H Acep Purnama SH MH di Lokasi Operasi Pasar Murah, ketika acara dimulai pun warga langsung menyerbu untuk membeli paket sembako murah tersebut. Salah satu warga menyampaikan kepada Bupati Acep, bahwa dengan adanya  Operasi Pasar Murah (OPM) ini untuk para pedagang kecil merasa sangat terbantu sekali.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Operasi Pasar Murah ini dapat membantu meringankan beban hidup saudara kita. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi ikut serta melaksanakan Operasi Pasar Murah. Sehingga kesempatan yang jarang dan baik ini, masyarakat bisa dilayani dengan jarak dekat dan harga yang murah,” katanya.

Bupati mengatakan tujuan diadakannya Operasi Pasar Murah Bersubsidi ini untuk menjaga agar harga kebutuhan pokok tetap terkendali. “Operasi Pasar Murah ini bisa membantu masyarakat khususnya para pedagang kecil. Yang kedua juga sebagaimana tujuan dari Operasi Pasar Murah ini, mudah-mudahan ini dapat mengendalikan fluktuasi harga sembako, gejolak harga barang kebutuhan pokok dapat berdampak pada inflasi dan berpengaruh pada daya beli masyarakat dikarenakan kenaikan harga BBM. Maka, melalui OPM dapat terwujud stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan,” katanya.

Bupati berharap, program pasar yang dilaksanakan Diskopdagperin tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara, Kepala Diskopdagperin Kab. Kuningan, U. Kusmana, mengatakan, program pasar murah, merupakan salah satu program pemerintah daerah yang dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan BBM. Sehingga, dengan program tersebut, sambungnya, pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Kuningan cepat terwujud.

Kepala Dinas Kopdagperin U. Kusmana menerangkan bahwa Adapun jenis komoditas yang disalurkan melalui kegiatan ini adalah dalam 1 paketnya terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak goreng 1 L, Tepung Terigu 1 Kg dan Gula pasir 1 Kg. Sembako murah dijual Rp. 50.000 per paketnya.

“Kami yakin, dengan kehadiran pasar murah yang harganya relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah dapat membantu masyarakat menengah ke bawah,” ujar Kepala Diskopdagperin.

Camat Kadugede Maryanto mengutarakan, alhamdulillah respon masyarakat sangat luar biasa terkait dengan operasi pasar murah dan hampir semua desa menginginkan terbagi kaitan dengan operasi pasar murah ini, dan mudah-mudahan nanti ada lanjutannya setelah hari ini kita melaksanakan yang pertama atau mungkin nanti ada yang kedua atau selanjutnya dan saya sangat berharap dari kecamatan Kadugede adanya tambahan kuota barangkali terkaitan operasi pasar murah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close