Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Malam Keakraban Porsenitas Kuncibersama Berlangsung Penuh Kehangatan.

For mania mega:

PANGANDARAN,- Diawali dengan pagelaran Seni Tari Nusantara diiringi dengan lagu daerah, Malam Keakraban Porsenitas Kuncibersama berlangsung dengan suasana penuh kehangatan. Untuk tahun ini Porsenitas diselenggarkan di Kabupaten Pangandaran, hadir perwakilan dari Provinsi Jabar dan Jawa Tengah, Rabu (2/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan salam hangat untuk Bupati yang tergabung di Kuncibersama. Semoga berkesan berada di Kabupaten Pangandaran.

“Silaturahim kerjasama bukan hanya terkait pembangunan secara fisik melainkan bisa dikerjasamakan baik bidang ekonomi, pertanian, dan lainnya bagaimana memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua Sekretaria Kunci Bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. kegiatan ini dalam rangka merayakan kegiatan rutinitas Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kuncibersama.

Bupati Acep mengatakan, sekitar 11 tahun yang lalu Kuncibersama digagas oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, bersama Bupati Brebes dan Cilacap. Untuk itu disampaikan terima kasih. Waktu itu saya di DPRD, kita bersama sama saat itu untuk memperhatikan wilayah perbatasan dan persoalan ODGJ.

“Setiap tahun bisa diselenggarakan Porsenitas kecuali ketika ada pandemi Covid 19. Kali ini bisa dilaksanakan kembali dalam rangka membangun sinergitas. Dimana masing masing-masing daerah memiliki potensi dan kemampuan masing-masing. Untuk saling menerima dan memberi,” sebutnya

Diterangkan Bupati Acep Kuncibersama ini akronim dari 9 kabupaten/kota, Kabupaten Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Brebes Provinsi Jawa Tengah.

“Porsenitas ini merupakan bagian dari kegiatan Kuningan Summit (program kerja sama pembangunan wilayah perbatasan) Jabar dan Jateng yang digagas pada 2011. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjalin kemitraan dengan berbagai program pembangunan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Acep mengajak, mari kita rumuskan juga untuk kemajuan kedepan bagi Kuncibersama dengan kegiatan baru, kapasitas baru, kreativitas baru. Begitu juga Penyelenggara Porsenitas yang akan datang,” ungkap Ketua Sekretariat Kuncibersama yang menjabat selama 5 tahun ini.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close