Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kuningan Raih 4 Emas Porsenitas Kuncibersama di Pangandaran

For mania mega:

PANGANDARAN,- Perolehan medali hasil sementara Kabupaten Kuningan meraih 4 Emas diajang Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kuncibersama, yang berlangsung di Kabupaten Pangandaran, Pertandingan dimulai tanggal 2 hingga 4 November 2022 dengan cabang olahraga yang dipertandingan terdiri dari 7 Cabang Olahraga (Cabor) dan 2 cabor tradisional, Kamis (3/11/2022).

Sekretaris Kontingen Asep Ismanto, S.Pd menyebutkan, dari Cabor yang dipertandingan terdiri Bulutangkis, Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Balap Sepeda, Dayung Tradisional, Bola Voli Pantai, Hadang (daluan) dan Tarumpah (bakiak) panjang. Untuk hasil sementra Kabupaten Kuningan meraih 4 emas.

Cabor Bulutangkis Beregu Emas diraih dengan pemain Moch Iqbal, Beni Hermawan, Yudi Wahyudi, I Putu Iwah Sudiatmaja, Euis Mulyati, Hj. Anah, dan Erni Wiarningsih, untuk Ganda Putra Emas diraih Tedi dan Firman sedangkan Managernya Dr. Asep Taufik Rohman, M.Si, M.Pd, Dr. Wahyu Hidayah. M.Si, Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si dan Dr. Deni Hamdani dengan official Tedi Tediyana. Tak ketinggalan Bulutangkis Ganda Campur juga meraih Perungggu oleh Deni dan Dewi Anggraeni.

Sementara Terumpah Panjang puteri Emas diraih dengan pemain Tatik suharti, Ii juriawati, Fitri nuraliah dan Ian fitriliani. Sementara Perunggu Terompah Putra diraih Aditiya Hartadika, Deni Nurhidayat, Robi dan Ade Wahyudi, dan Hadangan dengan pemain Didi suhardi, Iwan kurniawan, Budi irawan, Rosid, Nana maryatna, Deden ramdani, Didin sobirin dan Rio tri mulyono. Untuk Catur meraih perunggu, pemain Risman dan dr. Ferry Hardianto.

Untuk peserta Porsenitas, terdiri dari PNS, CPNS dan PPK pada seluruh OPD/badan/unit kerja di lingkungan pemerintah kabupaten/kota yang tergabung dalam Badan Kerja Antar Daerah (BKAD) Kuncibersama di wilayah perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng. Bagi para pemenang akan mendapat medali kejuaraan dan maskot, yang diberikan kepada setiap pemain/atlet pada Jumat, 4 Nopember 2022.
Peraturan Pertandingan
Sebagai informasi Asep Ismanto menyampaikan, Peraturan pertandingan tiap Cabor, untuk Bulutangkis, bertanding di GOR Desa Pangandaran dan GOR Serbaguna Desa Babakan, permainan terdiri dari Beregu Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran, Perorangan. Catur dengan jenis pertandingan beregu cepat, kontrol waktu 25 menit.

Tenis Lapang, jenis pertandingan beregu ada dan Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran. Sementara Tenis Meja bertempat di Gor Desa Wonoharjo, Jenis pertandingan beregu Putra, single Esselon II, Single Eksekutif. Sepeda, dengan ketentuan start I Kelas Beregu Putra tempat di Alun – Alun Paamprokan untuk jenis pertandingan Beregu Putra 10 KM dan eksekutif 10 KM ( Perorangan).

Dan Dayung Tradisional, Peserta 1 Regu Sebanyak 3 orang sistem pertandingan satu regu menggunakan 1 perahu tradisional dengan 3 orang pemain, 1 orang bertugas sebagai tekong/nahkoda dan 2 lagi bertugas mendayung dengan Jarak tempuh 100 M. dan Bola Voli Pasir bertanding Komplek Taman Pamugaran, jenis pertandingan Beregu Putra dan Beregu Putri.

Sementara untuk olahraga tradisional Tarumpah Panjang, bertanding di Lapang Sadiproyo Wonoharjo jenis pertandingan beregu terdiri dari 3 Putra + 1 Cadangan dan 3 Putri + 1 Cadangan dengan jarak tempuh 50 meter. Dan Hadang, Pemain terdiri dari 2 regu masing-masing 5 (lima) orang pemain inti dan 3(tiga) orang pemain cadangan. Adapun bentuk lapangan empat persegi panjang berpetakpetak dengan panjang 15 meter dan lebar 9 meter. Dibagi 6 petak masing-masing 4,5 x 5 meter.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close