Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II A Kuningan, Wabup : Pergantian Kepemimpinan Hal Lumrah Dalam Dinamika Organisasi

For mania mega:

KUNINGAN- Pergantian kepemimpinan merupakan hal yang lumrah dan biasa dalam dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kuningan, dari Gumilar Budirahayu, A.Md.I.P., S.H., MH, kepada Kurnia Panji Pamekas, A.Md.I.P, S.H, Kamis (17/11/2022) di Ballroom Grand Cordela Hotel, Jl. Siliwangi-Kuningan.

“Untuk itu, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada bapak Gumilar Budirahayu, Kepala Lapas Kelas II A Kuningan terdahulu, atas semua sumbangsih yang telah diberikan selama mengabdi di Kuningan. Semoga, bukan saja bermanfaat bagi perkembangan Kabupaten Kuningan pada saat ini maupun di masa mendatang, tetapi juga dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, peran dan dukungan Lapas Kelas II A Kuningan, di bawah pimpinan Gumilar Budirahayu, sangat membantu jalannya roda pemerintahan dan proses percepatan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Dengan telah membangun karakter penghuni lapas menjadi lebih baik, dengan membina mental, fisik, keterampilan, kepribadian serta mental spiritual, sehingga menjadi manusia yang berakhlak dan bermartabat.

“Selamat jalan, selamat bertugas dan mengemban amanah di tempat yang baru untuk Pak Gumilar Rahayu, semoga selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu. Dan saya ucapkan selamat datang kepada Pak Panji di Kabupaten Kuningan, semoga di bawah komando Kalapas Kelas II A Kuningan terbaru, dapat meneruskan kerjasama dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik ini,” ujar Wabup.

Sebelumnya, dalam sambutan perisahannya, Gumilar Budirahayu mengatakan, selama 2 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kalapas Kelas II A Kuningan, banyak hal yang sangat berkesan. Ia juga mengaku banyak pengalaman didapat selama bertugas. Apalagi, sambungnya, Kabupaten Kuningan merupakan tempat ternyaman yang pernah dirasakan.

“Banyak sekali hal yang berkesan untuk saya selama bertugas di Kuningan. Tempatnya sangat nyaman dan masyarakatnya sangat ramah. Tentunya, Kabupaten Kuningan ini akan menjadi salah satu kenangan yang paling berkesan dalam perjalanan hidup saya,” terangnya.

Di dampingi istri tercinta, Gumilar mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Kuningan selama dirinya bertugas di Lapas Kelas II A Kuningan. Ia berharap, berbagai program yang telah dilakukannya bersama Pemkab Kuningan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan turut memajukan Kabupaten Kuningan.

“Saya bersama keluarga, mohon doa dari semuanya, agar saya dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru, yaitu di Lapas Narkotika Bandung. Saya berharap, Pak Panji sebagai Kalapas Kuningan yang baru, dapat membawa nama Lapas Kelas II A Kuningan menjadi lebih baik,” tutur Gumilar.

Sedangkan Kepala Lapas Kelas II A Kuningan yang baru, Kurnia Panji Pamekas, dalam perkenalannya menyebutkan siap untuk bersinergi dan melanjutkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Lapas dan Pemkab Kuningan, tidak terkecuali dengan seluruh elemen masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas sebagai Kalapas Kelas II A Kuningan, saya mohon bimbingan dan arahan dari jajaran Pemkab Kuningan dan para sesepuh. Tentunya, agar saya dapat melanjutkan estapet kepemimpinan dari Pak Gumilar yang telah berjalan dengan baik menjadi lebih baik lagi,” imbuh Kurnia Panji.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar M. Hilal, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, beserta unsur Forkopimda Kab. Kuningan, para purna bakti Lapas Kelas II A Kuningan, serta undangan lainnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close