Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Galaksi-Qu, Wabup Sebut Wujud Ikhtiar Bentuk Generasi Rabbani Yang Kreatif, Berprestasi, dan Cinta Agama

For mania mega:


 KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, mengapresiasi Kegiatan Gebyar Islamic Kreatif Berprestasi Graha Qur’an (Galaksi-Qu) ke-4, tingkat TK, SD, SMP se-wilayah III Cirebon, yang di gelar Kampus Tahfidz Graha Qur’an Kabupaten Kuningan.

Wabup Ridho menyebut, kegiatan tersebut merupakan wujud ikhtiar dalam membentuk generasi rabbani yang kreatif, berprestasi dan cinta dengan agama. Juga sebagai sarana yang tepat, untuk menanamkan sedari dini akan kompetisi yang membangun dan sportif.

“Saya haturkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kampus yang telah menginisiasi penyelenggaraan perlombaan, yang Insya Allah berkah ini. Sebagai suatu hal yang positif dan menanamkan mental anak-anak kita sedari kecil,” ucap Wabup, saat membuka acara Galaksi-Qu 4, di Kampus Tahfidz Graha Qur’an, Senin (21/11/2022).

Dikatakan Wabup, dengan digelarnya perlombaan, akan semakin menggali potensi dan kualitas yang dimiliki setiap anak, apalagi dengan mengenalkan agamanya.  Sehingga, dimasa anak-anak tumbuh dewasa, akan menjadi generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah.


(www.kuningankab.go.id)

“Anak-anak merupakan masa depan dalam hidup kita. Mereka adalah investasi kehidupan yang akan meneruskan perjuangan kita di waktu mendatang. Menanamkan ilmu dan akhlakul karimah merupakan landasan yang sangat penting pada proses perjalanan hidup mereka. Dua instrumen ini merupakan modal yang sangat penting bagi anak-anak kita, sehingga mereka akan menjadi generasi cerdas dan berbudi pekerti luhur,” ujar Wabup.

Wabup menekankan, dimasa pertumbuhan anak, para orang tua diharapkan dapat membekali anak dengan pendidikan formil dan agama, sehingga para orang tua, kelak akan memilki anak-anak yang unggul dan berakhlak.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berdoa untuk bapak/ibu sekalian, semoga tetap diberikan kelimpahan rejeki dan kesehatan, sehingga dapat mensekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang tinggi, juga terbaik untuk mereka. Sehingga kita akan memiliki calon-calon sumber daya manusia yang unggul, yang akan membawa bangsa kita lebih baik dari waktu ke waktu,” imbuh Wabup.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Galaksi-Qu 4, akan digelar berbagi perlombaan, diantaranya, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHD), hapalan doa harian, mewarnai, Pildacil, menggambar, Adzan dan storry telling, mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP se-wilayah III Cirebon.

Hadir pada acara tersebut, Bunda PAUD Kab. Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Ketua Yayasan Graha Qu’an Ust. Nurhendra, S.Pdi, Ketua Pelaksana Kegiatan Galaksi-Qu 4 Agi Nurfauzan, S.Pd, serta undangan lainnya. 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close