Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Berikan Pengenalan Jurnalistik, Kadis Wahyu : ini untuk mahasiswa berpikir kritis, kreatif, dan mandiri

For mania mega:


 Pelatihan jurnalistik ini untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik, serta mewadahi bakat minat mahasiswa di bidang jurnalistik sekaligus mendorong mahasiswa untuk berpikir kritis, kreatif, dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si pada saat menjadi pemateri kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk mahasiswa bertempat di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Rabu (23/11/2022).

“Melalui pelatihan jurnalistik ini, semoga dapat meningkatkan kemampuan dalam menulis, pandai membuat artikel, mengasah kemampuan dalam wawancara dan teknik menyampaikan berita dengan baik, sehingga dapat melahirkan seorang jurnalistik yang berpikir holistik,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, jurnalistik merupakan proses penulisan dan penyebaran informasi berupa berita, feature, dan opini melalui media massa.

“Pelatihan jurnalistik ini tentunya tidak lepas dari yang namanya zaman ‘now’, zaman digital di mana informasi serba cepat, tetapi harus tetap
mengutamakan bahasa yang jelas, lugas, menarik, sederhana, hemat kata, dan harus menghindari penggunaan kata mubazir, singkat, dan padat dalam penulisan, sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, dipenghujung pemaparannya, Kadis Wahyu berpesan, siapapun yang bergerak di bidang jurnalistik harus baik ucapan, hati dan perilakunya.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close