Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Ridho Hadiri Maulid Nabi Muhammad Dan Syukuran Mushola Al-Falah

For mania mega:

KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, sekaligus Syukuran Pembangunan Mushola Al-Falah, di Lingkungan Cibumur, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Sabtu (15/10/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ridho menyampaikan apresiasi atas direnovasinya Mushola Al-Falah. Wabup berharap, dengan kondisi mushola yang lebih baik, dapat bermanfaat bagi masyarakat RT. 07 RW. 06 di lingkungan Cibumur, terutama dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Lingkungan Cibumur yang telah bergotong-royong merenovasi pembangunan Mushola Al-Falah ini. Semoga keberadaan mushola ini, dapat memberikan manfaat untuk warga khususnya dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ucap Wabup.

Terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai moment untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Sepatutnya sebagai umat muslim, kita menyambut baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Juga menjadikan moment ini sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi,” ucapnya.

Melalui peringatan ini pula, Wabup mengharapkan agar umat muslim dapat mengisi makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sosoknya, baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekertinya yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan.

“Menjalankan sunnahnya di kehidupan kita sehari-hari yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup juga menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya, dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi akhir zaman.

“Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang kita anut dan kita yakini kebenarannya hingga saat ini sesuai dengan Al-Qur’an. Dan beliau juga dijuluki sebagai Al-Quran berjalan. Semoga kita termasuk umatnya yang selalu taat dan patuh  mengikuti ajarannya hingga akhir zaman,” ungkapnya.

Disamping itu, Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan iman dan takwa, menjaga tali silaturahmi, serta menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kuningan.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam,” pungkasnya.

Usai Wakil Bupati memberikan sambutan, selanjutnya acara diisi dengan tausiyah oleh pencaramah K.H. Dodo Murtado, Lc. Hadir pada acara tersebut, Lurah Winduhaji Nana Sumarna bersama sejumlah perangkat, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.

(www.kuningankab.go.id)


 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close