Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Ridho Ajak Seluruh Pihak Kerjasama Turunkan Stunting

For mania mega:

KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, sekaligus sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPSS) mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama melakukan upaya percepatan penurunan Stunting. Hal itu, dimaksudakan untuk mewujudkan target zero kasus stunting di Kabupaten Kuningan.

“Kabupaten Kuningan sangat optimis mewujudkan zero kasus stunting. Untuk itu, saya mengajak seluruh pihak bekerjasama untuk mewujudkan target itu,” ucap Wabup Ridho, saat menyampaikan materi pada kegiatan Rekonsiliasi dan Penguatan Percepatan Penurunan Stunting yang diinisiasi BKKBN Provinsi Jawa Barat, di Aula Grand Cordela Hotel Kuningan, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan Wabup, rekonsiliasi berarti memperbaiki tata kelola penurunan jumlah stunting. Selain itu, sambungnya, ada  lima kegiatan  yang harus dilakukan untuk merealisasikan penurunan angka Stunting dengan cara meningkatkan layanan Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA), Konseling Gizi Terpadu, perlindungan sosial, sanitasi dan air bersih, serta layanan pendidikan anak usia dini.

“Melalui rekonsiliasi stunting, kita dapat menggali permasalahan stunting di Kabupaten Kuningan, sehingga dapat dilakukan upaya percepatan penurunan stunting secara komprehensif dengan berbagai sektor terkait,” ujar Wabup.

Dikemukakan Wabup, percepatan penurunan stunting adalah setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif, dan berkualitas melalui kerjasama multisektor, baik pusat, daerah dan desa. Untuk itu, menurutnya, demi mencapai hasil yang optimal, dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk mensukseskan percepatan penurunan stunting di Indonesia, khusunya di Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat.

“Semoga Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kuningan dapat meyelesaikan masalah-masalah yang ditemukan dilapangan. Semoga pelaksanaan percepatan penurunan stunting berjalan lancar sesuai yang kita harapkan. Dan target zero stunting di Kabupaten Kuningan segera terwujud,” pungkasnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan Komitmen Perangkat Daerah Dalam Upaya Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Menuju Jabar Zero New Stunting Tahun 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala DPPKBP3A Trisman Supriatna, M.Pd, selaku Ketua Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Kuningan, Tim Satgas Percepatan Penurunan Stunting Jabar, para kepala SKPD terkait, serta undangan lainnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close