Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tim Pesik dan Official Serahkan Piala Trophy, Bupati Acep Janji Akan Bantu Ringankan Biaya Kuliah dan Bantu Mencari Pekerjaan Untuk Para Pemain.

For mania mega:


 KUNINGAN,- Kompetisi Liga 3 Seri 2 Jawa Barat resmi berakhir, dikutip dari akun resmi Instagram @pesik_official, Pesik Kuningan menjadi 2nd Runner-up Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. 

Dengan posisi tersebut, di musim kompetisi berikutnya, Pesik Kuningan akan bermain di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Senin siang, (11/10/2022) Tim Pesik Kuningan bersama Official hadir di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan untuk bertemu langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH dalam rangka menyerahkan  Piala Trophy kepada Bupati Kuningan dan Pembubaran Liga 3  Jawa Barat Seri 2 sekaligus melepas menuju liga 3 seri 1.

Bupati dalam pertemuan tersebut sangat menghargai prestasi yang diraih Pesik Kuningan. 

“Manfaatkan prestasi yang dicapai dan penghargaan yang diperoleh dengan baik. Jangan hanya fokus pada prestasi namun juga bermanfaat bagi masyarakat dengan prestasi yang diraih,” ujar Bupati.

Di samping itu dihadapan para pemain dan official Pesik, Bupati Acep menyampaikan bahwa akan berusaha membantu untuk mencarikan pekerjaan bagi para pemain pesik di luar lingkup dinas dan akan membantu meringankan biaya kuliah untuk para pemain dari kantong pribadinya sendiri. 

“ Barangkali saya bisa memberikan lebih penghargaan untuk kalian, coba nanti yang sedang kuliah kita rumuskan paling tidak saya akan membantu berapapun uang kuliah kalian sekemampuan saya, misal satu tahun bayar 5 juta ya saya akan bantu 2 juta dari pribadi saya, jadi kalian tetap sekolah, kuliah merintis karir di bidang prestasi karena saya menganggap kalian adalah anak-anak saya semua dan kalau yang mau kerja, mau mencari pekerjaan siapa tau saya bisa menempatkan kalian di tempat-tempat tertentu yang penting halal, kalian jangan meminta pekerjaan di lingkungan pemda karena tidak ada, tapi mungkin saya akan bantu di lingkungan yang lain karena pemerintah daerah juga sudah memberikan peluang, investasi dari perusahaan asing, jadi saya akan bantu untuk kalian bisa bekerja dengan mitra pemda. Ini bukan sesuatu yang saya janjikan asal asalan dan bukan sesuatu yang pasti tapi Insha Allah kita akan berikhtiar untuk saling membahagiakan karena kalian sudah mengukir prestasi untuk Kabupaten Kuningan.” ucap Bupati Acep.

Bupati Acep mengakui penghargaan layak diberikan pada para pemain serta pengurus yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama Kuningan selain itu juga akan memunculkan bibit – bibit atlet sepakbola potensial di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Ketua Pesik Kuningan H Didi Sutardi , dalam sambutannya mengatakan, prestasi Pesik kali ini sudah berprogress baik “Ini hasil terbaik bagi Pesik, kita sudah berusaha tapi belum rezekinya, yang utama bisa masuk ke liga 3 seri 1 dan membuat sejarah setelah 5 tahun berjuang,” ujar Ketua Pesik Kuningan H Didi Sutardi.

Kali ini merupakan yang terbaik. “Harapan kami, momentum ini bisa kami jaga apa yang telah dicapai dan akan lebih ditingkatkan lagi di liga 3 seri 1 nanti,” ungkapnya.

Ketua Pesik Kuningan H. Didi Sutardi., dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, para anak asuh nya sudah berjuang habis-habisan dalam setiap pertandingan.

Didi Sutardi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Kuningan khususnya pada Bupati Acep Purnama beserta jajarannya dalam mendukung Pesik hingga meraih 2nd Runner-up Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Sementara itu Menurut pelatih Pesik Kuningan, Satria Nurzaman, keberhasilan anak asuhnya bisa melaju ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, berkat kerja keras selama 5 tahun terakhir.

Menurut Satria, dirinya cukup bangga dan terkejut anak didiknya bisa melaju jauh di pertandingan Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Karena menurut pengakuan Indra, target awal Pesik Kuningan di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, malah melebihi impian.

“Alhamdulillah, target dari awal kami bukan juara, tapi menaikkan Pesik setahap demi setahap melalui program development selama 5 tahun, hasilnya bisa terlihat sekarang,” ucap Satria Nurzaman.

Lebih lanjut, Satria bercerita mengenai tim Pesik Kuningan yang berlaga di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat itu, merupakan pemain-pemain yang sudah tergabung dalam Pesik U-17.

“Dari tahun 2017 hingga sekarang, saya dan para pemain sudah berjalan bersama, juga ditambah 5 pemain senior yang notabene binaan Pesik Kuningan,” terangnya.

Dengan bisa menembus Seri 1, Indra bersama anak didiknya ingin membuktikan diri, bahwa Pesik Kuningan bisa bersaing dengan tim-tim lain yang ada di Jawa Barat.

“Kami hanya ingin membuktikan proses yang panjang ini memang benar dan menghasilkan,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya, yang tidak gentar untuk berprestasi membawa nama harum Kabupaten Kuningan.

“100 persen kebanggaan lokal Kuningan,” tegas Indra yang mengaku sedang menikmati rehat libur kompetisi.

Ketika ditanya kapan jadwal Kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat digelar? Indra tidak bisa memberikan jawaban pasti, karena menurutnya, di beberapa wilayah pertandingan masih berlangsung. “Kayaknya tahun depan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, hatur nuhun nu tos ngarojong sareng ngadoakeun kanggo Pesik Kuningan yang lebih baik,” tutupnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close