Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Resmikan Lapangan Bola Voli, Wabup Ridho Harap Bisa Memotivasi Masyarakat Untuk Berolahraga

For mania mega:

JALAKSANA- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, meresmikan Lapangan Bola Voli di Dusun I, Desa Jalaksana, Kecamatan Jalaksana, yang berada di area SDN 3 Jalaksana, Sabtu (29/10/2022) pagi.

Peresmian tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti, oleh Wakil Bupati, disaksikan Sekretaris Desa Jalaksana beserta sejumlah perangkat, Kepala SDN 3 Jalaksana, Ketua Umum SSB Gerhana Jalaksana, Ketua Karang Taruna, serta sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ridho menyampaikan apresiasi atas dibangunnya fasilitas olahraga oleh masyarakat secara swadaya itu. Ia berharap, dengan adanya fasilitas olahraga berupa lapangan bola voli, dapat memotivasi masyarakat untuk berolahraga serta dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Kuningan.

“Untuk meraih prestasi itu harus didukung dengan sarana dan prasaranya. Oleh karena itu dengan adanya fasilita lapang voli ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat, khususnya di dusun I Desa Jalaksana ini untuk berolahraga. Sehingga dari sini, akan lahir bibit-bibit atlet bola voli berprestasi yang akan mengharumkan Kabupaten Kuningan,” ucap Wabup.

Selain melahirkan prestasi, Wabup juga berkeyakinan, olahraga dapat menjadi media bagi masyarakat untuk bersilaturahmi, sehingga hidup rukun diantara warga akan terwujud.

“Olahraga juga merupakan media silaturahmi yang paling efektif untuk masyarakat. Karena dengan berkumpul melakukan aktivitas berolahraga, rasa kekeluargaan dan kebersamaan akan tercipta. Dengan begitu, akan ada kekompakan dan kerukunan diantara warga,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas lapangan bola voli yang sudah ada di tengah-tengah masyarakat tersebut.

“Jaga fasilitas yang sudah ada ini. Apalagi lapangan ini dibangun secara swadaya dari dan oleh masyarakat, untuk masyarakat juga. Semoga keberadaan lapangan bola voli ini, akan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga Dusun I,” pungkasnya.

Pada acara peresmian tersebut, juga digelar turnamen antar dusun se-Desa Jalaksana, yang diikuti oleh 8 tim, 4 tim usia 40 tahun ke atas, dan 4 tim usia 40 tahun ke bawah. Adapun turnamen, dibuka dengan pertandingan antara Tim Dusun I kontra Dusun III. 



(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close