Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Posyandu Mawar Karang Tengah, Siap Hadapi Klarifikasi Lapangan dari Tim Penilai Provinsi

For mania mega:

KUNINGAN,- Usai seleksi administrasi dari Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Posyandu Mawar 3 Desa Karang Tengah Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan kini dalam tahapan klarifikasi lapangan. Untuk menghadapinya  Pemerintah Kabupaten melakukan persiapan dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mitra Pokjanal Posyandu   untuk  turut berpartisipasi meraih Anugerah Revitalisasi Posyandu (Posyandu Award), bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Maleber, Senin (24/10/2022).

Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dalam rapat menyampaikan, pelaksanaan Klarifikasi Lapangan merupakan  lanjutan dalam tahapan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, maka komunikasi, koordinasi dan sinergitas dari berbagai sektor / bidang yang terlibat dalam pelaksanaan lomba posyandu ini perlu terus di tingkatkan dan di kembangkan.

 

“Kami sampaikan terima kasih kepada OPD dan Mitra Pokjanal Posyandu yang telah dan sedang berpartisipasi kepada Posyandu Mawar 3 Desa Karang Tengah Kecamatan Maleber. Kebersamaan ini akan membuahkan hasil untuk mengantarkan Posyandu Mawar menjadi yang terbaik tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si. mengatakan, berdasarkan Pleno Panitia Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar  pada tanggal 7 Oktober 2022 terkait Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Lomba Posyandu,  bahwa Kabupaten Kuningan masuk nominasi 6 Kabupaten dengan nilai tertinggi dan berhak memperoleh Anugerah Revitalisasi Posyandu (Posyandu Award) Tahun 2022.

“Selanjutnya  akan dilakukan Klarifikasi Lapangan  Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 untuk Kabupaten Kuningan,  akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 2 November 2022,” sebutnya.

Adapun persiapan yang sedang dilakukan, diterangkan Dudi  diantaranya, agenda  penerimaan Tim Klarifikasi Lapangan oleh Ketua Pokjanal Posyandu Kabupaten dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Penampilan Inovasi Posyandu “KATANA (Kader Tanggap Bencana), Pemaparan oleh Ketua Posyandu Mawar 3, Penampilan Inovasi Posyandu “BAMBU KEMBANG JATI (Bantu Tumbuh Kembang Dengan Pijat Bayi)”, Klarifikasi Lapangan Posyandu, dan keterlibatan partisipasi OPD dan mitra Pokjanal Posyandu.

Lebih lanjut, Wina Pebriyanti, S.Pd Ketua Posyandu Mawar 3 Karang Tengah  menuturkan, dalam memberikan pelayanan telah  banyak melakukan inovasi.  Untuk  pelayan dasar, Posyandu Mawar telah mampu memberikan pelayanan secara optimal, baik pelayanan untuk, balita, ibu hamil, dan lansia. Hal ini,  sesuai dengan tujuan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain kegiatan pelayanan dasar, Wina menjelaskan,  Posyandu Mawar juga telah melakukan banyak inovasi pelayanan dengan memperhatikan juga aspek administrasi/pembukuan sebagai langkah memberikan kemudahan layanan lanjutan. Keberhasilan ini tak lepas juga dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, Pihak Swasta, Mitra Pokjanal  dan jauh lebih penting partisipatif dari masyarakat akan kesadaran pentingnya kesehatan.

“Tak menduga pelayanan dari Posyandu Mawar 3, ternyata mendapatkan apresiasi dengan menjadi juara pertama untuk lomba Posyandu Tingkat Kabupaten. Dalam pelaksanaan  Klarifikasi Lapangan  yang akan dilaksanakan pada 2 November 2022. Kami berharap dukungan dan doanya, semoga Posyandu Mawar dalam penilaiannya bisa menjadi yang terbaik di Jawa Barat. Namun jauh lebih bagi kami, terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” harap nya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close