Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Posyandu Mawar Desa Karangtengah, Siap Ikuti Lomba Tingkat Jabar

For mania mega:


 KUNINGAN,- Setelah lolos sebagai juara di tingkat Kabupaten Kuningan, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar Desa Karangtengah, Kecamatan Maleber, Siap mengikuti lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat. 

Hal itu, disampaikan Ketua Posyandu Mawar Desa Karangtengah, saat melakukan Talkshow Radio, di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kab. Kuningan, Stasiun Penyiaran Radio Kuningan FM, Senin (26/9/2022). Selain Ketua Posyandu, dalam Talkshow tersebut, juga hadir Kepala Sub Koordinator Promosi Kesehatan, Dinas Kesehatan Kab. Kuningan. 

Dikatakan Ketua Posyandu Mawar, selain kegiatan pelayanan dasar, Posyandu Mawar, juga telah melakukan sebanyak 33 inovasi pelayan, dan tertib administrasi sebagai persiapan dalam mengikuti lomba Posyandu tingkat Jabar. 

“Mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga Posyandu Mawar dalam penilaian administrasi dapat lolos menuju ke tahap rechecking dan bisa menjadi juara sebagai Posyandu terbaik di Jawa Barat,” ujar Ketua Posyandu Mawar. 

Sementara, Kasubkor Promkes Dinas Kesehatan Kab. Kuningan menjelaskan, dalam memberikan pelayan dasar, Posyandu Mawar telah mampu memberikan pelayanan secara optimal, baik pelayanan untuk, balita, ibu hamil, dan lansia. Hal itu, sambungnya, sesuai dengan tujuan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

“5 meja pelayanan, yang dimulai dari pendaftaran, penimbangan, kesehatan ibu dan anak, pelayanan KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare, telah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur pelayan Posyandu. Oleh karena itu, Posyandu Mawar ini menjadi juara pertama untuk lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Dan mudah-mudahan, juga bisa menjadi juara pada lomba Posyandu tingkat provinsi,” tutur Kasubkor Promkes. 

Lebih lanjut Kasubkor Promkes menuturkan, sebagai pusat pelayan kesehatan masyarakat di lingkup desa yang multi fungsi, Posyandu, juga diharapkan dapat berbenah diri dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, sehingga dalam memberikan pelayan, Posyandu dapat mengikuti perkembangan zaman. “Kapasitas para kader juga perlu terus ditingkatkan, sarana dan prasarana Posyandu perlu dipenuhi, mutu pelayanan perlu ditingkatkan dan dimodernisasi. Untuk itu, diperlukan dukungan pemerintah dalam menunjang sarana dan prasarana di Posyandu,” ungkapnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close