Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peringati HSN 2022, BKPRMI Gelar Pawai Taaruf

For mania mega:

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama dengan Kemenag melalui Lembaga Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan menggelar Pawai taaruf dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2022.Kegiatan ini Secara langsung dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Minggu (23/10/2022).

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan untuk tetap menciptakan kegiatan yang positif dan baik dalam memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun ini.

“Kebahagiaan ini tercipta karena kegiatan yang positif dan baik untuk memeriahkan peringatan hari santri, pada tanggal 22 oktober yang sudah ditetapkan dengan keputusan presiden,” ujar Bupati.

Masih dikatakan Bupati “Santri-santri ini adalah penerus bangsa, mereka diharapkan menjadi generasi pewaris nabi yang berwawasan berkemajuan dalam penguasaan pemanfaatan teknologi dan informasi,” kata Acep.

Bupati mengajak, dalam memperingati Hari Santri ini hendaknya diperingati dengan kegiatan yang mengedukasi, membangun diri menjadi lebih baik, serta berbagi pada sesama.

“Hanya dengan pondasi agama yang kuat, masyarakat akan terlindung dari semua hal yang mendatangkan kemudharatan dunia dan akhirat. Untuk itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan yang sangat berharga ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua BKPRMI Dr. Insan Nulyaman, M.Pd.I menjelaskan, Pawai Ta’aruf diikuti oleh TKA/TPA dan Remaja Masjid di Kabupaten Kuningan yang diawali dari Halaman Setda Kab. Kuningan dan Finish di Halaman Masjid Syiarul Islam.

“Alhamdulillah, antusiasme dari para peserta pawai sangat tinggi. Dengan peserta terdiri dari 50 Lembaga TKA/TPA dan Remaja Masjid. Pawai ini dimeriahkan oleh Marching Band dari SMK Yamsik Kuningan juga Senam Santri yang akan dipimpin oleh para santri dari Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Kadugede” Pungkasnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close