Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pembekalan Tim Pengendalian Kegiatan Pembangunan

For mania mega:

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Pembangunan Setda memberikan pembekalan kepada Tim Pengendalian kegiatan pembangunan, sebagai langkah mengantisipasi dan mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk dapat diambil tindakan sedini mungkin. Bertempat di Gedung PKBM Taruna Mandiri, Jalaksana, Kamis (6/10/2022).

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, Dr. Jumhari ST.MT mengatakan,  pembekalan ini, untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan serangkaian kegiatan agar suatu pekerjaan  program pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan Tim Pengendalian meliputi kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh SKPD,  baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, Provinsi, APBN dan sumber dana lainnya. Dengan pesertanya  dari  para tim Monev  Kabupaten Kuningan sebanyak 24 orang yang dibagi 3 tim dan terdiri dari unsur Setda, BPKAD, dan BAPPEDA,” sebutnya.

Ia menerangkan, hal tersebut sejalan dengan Keputusan Bupati Kuningan Nomor : 912/KPTS.262-ADM.PEMB/2022 tetang pembentukan Tim Pengendalian Program Pembangunan Kabupaten Kuningan Tahun 2022.

Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dalam arahannya menyampaikan, dalam rangka pengendalian kegiatan pembangunan yang tersebar di 32 kecamatan, bahwa kegiatan-kegiatan monitoring ini sangat diperlukan dalam mengamati perkembangan pelasaknaan pembangunan.

Untuk itu diperlukan peninjauan  kembali, mempelajari dan mengawasi secara berkala  terhadap pelaksanaan  program. Selain itu, harus mengantisipasi dan mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk dapat diambil tindakan sedini mungkin.

“Dan selalu mendorong agar pelaksanaan pekerjaannya selalu berpedoman pada dokumen yang telah disepakati dengan tanpa mengesampingkan aspek kualitas dan tertib administrasi,” ungkapnya.

Sekda Dian mengajak, mari bersama-sama baik dari aspek dan  elemen masyarakat manapun mari kita niatkan untuk membangun Kabupaten Kuningan agar lebih baik lagi. Ingatkan kepada para pelaksana pekerjaan baik penyedia jasa maupun swakelola untuk memperhatikan kualitas, sehingga hasilnya akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close