Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lantik IMK Wilayah Cirebon, Bupati : Jadilah Kebanggaan Orang Tua

For mania mega:


 KUNINGAN,- Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon periode 2022-2023 yang diketuai oleh Rifki Maulana secara resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pendopo, Setda Kuningan, Sabtu (29/10/2022).

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH, Ketua KABUMI, Mantan Ketua Umum/Sesepuh IMK, Ketua Himpunan Kuningan Indonesia (HMKI), Ketua Umum Seluruh Cabang Lingkup HMKI, Ketua Orda Wil.Kerja Cirebon, Pengurus Anggota Ikatan Mahasiswa Kuningan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon periode 2022-2023 terpilih, selamat bekerja menjadi agen perubahan tanpa melupakan tugas utama untuk tetap belajar dan meraih prestasi. Jadilah kebanggaan orang tua dan bangsa ini.

“Selamat kepada ketua dan pengurus ikatan mahasiswa kuningan wilayah cirebon periode 2022-2023 yang baru saja dilantik. Usai  dilantiknya kepengurusan ini semoga bisa bergerak melaksanakan amanat dan kepercayaan sesuai dengan aturan yang ada. Terus semangat melaksanakan penataan/reorganisasi. Yang sudah baik dipertahankan, yang belum baik dipelajari bersama,” ujarnya.

Bupati berharap, dengan telah dilantiknya kepengurusan imk wilayah cirebon ini, lakukan konsolidasi secara baik, dimana setiap anggota akan melihat organisasi yang diikutinya di tempatkan sebagai rumah miliknya sendiri. Rasa memiliki terhadap organisasi, diyakini akan melahirkan kemauan melakukan upaya dinamis, Langkah investasi berupa tenaga dan pikiran bahkan diwujudkan dengan pengorbanan dan kepedulian tanpa reserve sebgai bentuk pengabdian yang tulus tanpa pamrih.

“Patut dicatat kebesaran sebuah organisasi terpulang pada komitmen pengurus dan para anggotanya, sebab visi dan misi organisasi tidak mungkin teroperasionalkan tanpa komitmen, tekad dan kehendak yang mampu membuktikan meraih prestasi akademik bersamaan dengan tetap menjadi aktivis,” ucap Acep.

Selain itu, dikatakan Acep, kedepan organisasi IMK harus terus berkembang dengan baik sesuai dengan AD-ART yang telah ditetapkan namun sebagai mahasiswa selain menjalankan organisasi ini juga yang terpenting adalah terus semangat dalam belajar karena tugas adik-adik mahasiswa adalah menuntut ilmu hingga nanti mencapai tujuan yaitu menjadi seorang sarjana semoga pertemuan ini menjadi ajang silaturahim bagi kita untuk membangkitkan dan membangun daerah.

Ia juga berpesan, untuk dapat menyusun program-program prioritas yang berorientasi pada peningkatan karakter dunia kemahasiswaan serta inovatif dalam menggerakan komponen masyarakat untuk gandrung dengan perubahan-perubahan menuju kondisi yang lebih baik dengan kondisi sebelumnya.

“Pesan mendalam, jangan lupakan tugas yang diterima, dan telah diberikan kepercayaan dari orang tua sebagai mahasiswa. Peran IMK adalah bagaimana menstimulus dan memotivasi adik-adik yang sedang menuntut ilmu. Tujuannya adalah membangun ikatan silaturahmi, tali persaudaraan warga kuningan yang sedang merantau menuntut ilmu di cirebon. Lalu membangun persaudaraan. Melalui IMK teman-teman bisa membangun kolaborasi dan bersatu,” ujar Acep.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close