Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kuningan Targetkan Sepuluh Besar Dalam PORPROV XIV

For mania mega:

KUNINGAN,- Pekan olahraga provinsi  (PORPROV)   merupakan event olahraga 4 tahunan kini kembali diselenggarakan. Selaku tuan rumah, yaitu  Kabupaten Ciamis,  Bandung Barat, dan Subang. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, melepas kontingen Kuningan,  bertempat di Pendopo, Selasa (25/10/2022).

Ketua Kontingen Porprov XIV/2022 Kabupaten Kuningan H.M. Ridho Suganda yang juga Wakil Bupati Kuningan mengatakan, kegiatan PORPROV ini akan dibuka pada tanggal 12 November 2022 hingga 19 November 2022 yang akan di selenggarakan di stadion Galuh Ciamis. Untuk  pelaksanaan pertandingannya dimulai pada tanggal 30 Oktober 2022.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan Ia menyebutkan,  mencapai 78 cabang meliputi 1040 nomor pertandingan. Kabupaten Kuningan mengikuti 25 cabang olahraga meliputi 180 nomor, dengan jumlah atlet sebanyak 226 orang, terdiri dari 125 atlet putra dan 101 atlet putri.

“Kami  akan berjuang sekuat tenaga untuk mencapai prestasi yang terbaik. Untuk itu telah ditetapkan  sasaran target  29 medali emas, 27 medali perak dan 15 medali perunggu. Untuk   Cabor yang diikuti, diantaranya Atletik, Angkat Berat, Binaraga, Renang/Loncat Indah, Wushu, Tinju, Silat, Tenis Lapang, Soft Tenis, Karate, Jujitsu, Berkuda, Dayung, Panahan, dan Bulu tangkis,” ungkapnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH menuturkan kegiatan 4 tahunan ini  bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan menjaring bibit olahragawan potensial, bisa juga sebagai ajang untuk mengukur prestasi dari hasil latihan dan pembinaan. Dan ajang pembuktian keberhasilan pembinaan olahraga prestasi di daerah.

Ia mengingatkan kepada para atlet untuk berlomba, bertanding, dan menunjukkan prestasi dengan maksimal untuk membela nama baik daerah kabupaten kuningan melalui cabang olahraga.

“Kuningan di targetkan untuk mempertahankan peringkat 9 besar Jawa Barat sebagaimana dicapai pada PORDA XIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor,  paling tidak kita bisa  bertahan di 10 besar Jawa Barat,” sebutnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close