Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kuningan Penyumbang Calon Donor Kornea Mata Terbanyak di Indonesia

For mania mega:

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH menerima penghargaan sebagai Kabupaten penyumbang calon donor kornea mata  terbanyak di Indonesia dari Perkumpulan Penyantun Mata Tunanetra Indonesia (PMTI)-Bank Mata Indonesia (BMI)  Pusat, di Pendopo  (15/10/2022). Bersamaan pada acara Pelantikan Pengurus PPMTI-BMI Cabang Kuningan.

Ketua PPMTI-BMI Cabang Kuningan Rusdi Sriwijaya, SPKP menuturkan, melalui perkumpulan ini  Ingin menyubangkan pada bangsa terutama berperan dalam kegiatan sosial dan kemanusian. Bagaimana akan menyumbangkan calon donor kornea terbanyak di Indonesia bertahan dan terus meningkat.

“Hal ini dilakukan karena  ingin membantu masyarakat Kuningan khususnya, maupun luar untuk kegiatan operasi  transplantasi kornea mata, ini banyak dibutuhkan masyarakat Kuningan. Untuk itu bersama pemerintah dan masyarakat, mari  kerja bareng dan bareng kerja untuk menjalankan amanah peduli sesama,” ungkapnya usai pelantikan.

Bupati Kuningan  menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada warga Kuningan yang telah peduli menjadi calon donor kornea mata. Sebagai Warga Kuningan patut berbangga bahwa di Kabupaten Kuningan banyak yang memiliki kepedulian yang tinggi  terhadap saudara – saudara kita yang membutuhkan donor kornea mata, bukan hanya untuk warga Kuningan melainkan juga wilayah lainnya.

Kehadiran PPMTI-Bank mata di Indonesia, dikatakan Bupati Acep,  lebih banyak untuk membantu para tuna netra dalam golongan tidak mampu, penduduk Indonesia yang menderita kebutaan mencapai 0,5% dari jumlah penduduk dan harus disembuhkan, 10% dari penderita kebutaan disembuhkan melalui operasi  transplantasi kornea mata.

“Terima kasih atas partisipasi dan kepedulian masyarakat Kuningan  dan dukungan   Pengurus PPMTI-BMI Cabang Kuningan. Semoga kita terus berusaha  untuk melakukan pencegah kebutaan dini, mengusahakan pemulihan penglihatan dan meringankan beban tuna netra. Dan mengajak kita semua melindungi kesehatan mata dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

(www.kuningankab.go.id)



 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close