Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

KORPRI Kuningan Gelar PORPEMKAB, Ajang Olahraga Untuk Kalangan ASN

For mania mega:


 KUNINGAN- Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Kuningan, menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORPEMKAB) Kuningan Tahun 2022, sebagai ajang kompetisi dan forum pengembangan kapasitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam bidang olahraga.

Pembukaan PORPEMKAB pertama ini, berlangsung di Anrimusthi Badminton Center, Jl. Pramuka, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Selasa (18/10/2022) pagi.

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, selaku Ketua DP KORPRI Kab. Kuningan, Forkopimda Kab. Kuningan, Ketua KONI Kab. Kuningan, Para Kepala SKPD dan Camat, jajaran pengurus KORPRI Kab. Kuningan, para peserta PORPEMKAB, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi atas diselenggarakannya PORPEMKAB Kabupaten Kuningan yang pertama. Dirinya berharap, PORPEMKAB dapat dilaksanakan secara konsisten dan berkala untuk menambah gairah berolahraga di kalangan ASN Kabupaten Kuningan.

“Saya menilai, kegiatan PORPEMKAB ini sangat penting, sehingga kita dapat mencari atlet potensial dari kalangan ASN yang dapat mewakili Kuningan di ajang PORSENITAS, maupun PORPEMDA tingkat Jawa Barat. Selain itu,  bukankah dengan berolahraga akan semakin meningkatkan kesehatan jiwa dan raga kita. Dan jika jiwa dan raga kita sehat, maka produktivitas kerja juga akan meningkat,” ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, untuk PORPEMKAB pertama ini, haya mempertandingkan 4 cabang olahraga diantaranya, senam Jabar Juara, gerak jalan, bulu tangkis, dan tenis meja. Dirinya berharap, untuk PORPEMKAB tahun depan jenis Cabor yang dipertandingkan bisa lebih variatif, menyesuaikan dengan Cabor yang dipertandingkan di PORPEMDA ataupun PORSENITAS, sehingga akan memudahkan BAPOR KORPRI mendapatkan atlet untuk dikirimkan dalam event tersebut.

“Saya  ucapkan terima kasih dan   penghargaan   yang   setinggi-tingginya   kepada   pengurus   DP KORPRI Kabupaten Kuningan,  panitia,  dan  semua  pihak yang telah   mendukung terlaksananya PORPEMKAB ini.  Semoga  event  ini  menginspirasi  ASN Kuningan untuk  berprestasi, berkinerja tinggi dan  menopang terwujudnya visi Kuningan MAJU. Kepada para peserta, saya ucapkan   selamat   bertanding,  terus semangat dan junjung sportivitas selama bertanding,” tutupnya.

Sementara, Ketua DP KORPRI Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, mengemukakan, kegiatan PORPEMDA pertama ini dilaksanakan dengan penuh keterbatasan. Namun hal tersebut dilakukan, untuk mendorong seluruh perangkat daerah untuk berpikir out of the box di tengah segala keterbatasan yang sedang dihadapi.

‘Kita buat enjoy saja kondisi prihatin yang sedang kita hadapi bersama ini. Harapan saya, jika kita enjoy, hati senang, maka pikiran kita pun akan lebih jernih dan makin mudah bagi kita untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang kita hadapi.  mudah-mudahan kita bisa sepakat dalam hal ini,” ucap Dian.

Dian berharap, PORPEMKAB yang digelar dapat belangsung lancar, tertib, dan sukses, sehingga menjadi titik awal yang baik untuk pelaksanaan PORPEMKAB berikutnya. “Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi semangat sportivitas, dan mari kita syukuri dan nikmati berkah Allah yang kita dapat di hari ini,” imbuhnya.

Sebagaimana laporan ketua panitia penyelenggara, Asep Ismanto, PORPEMKAB Kuningan Tahun 2022, akan dilaksanakan dari tanggal 18 Oktober s/d 23 November 2022 dengan memepertandingakan 4 Cabor diantaranya, Senam Jabar Juara, Gerak Jalan, Bulu Tangkis, dan Tenis Meja.

Adapun peserta yang mengikuti, bulu tangkis tunggal putra 35 peserta, bulu tangkis ganda putra 39 pasang, tenis meja tunggal putra 49 peserta, tenis meja tunggal putri 14 peserta, tenis meja ganda putra 42 pasang, tenis meja ganda putri 13 pasang, senam 25 group, gerak jalan putra 46 regu, dan gerak jalan putri 18 regu.

Pada acara pembukaan PORPEMKAB tersebut, dibuka dengan pertandingan bulu tangkis tunggal putra. Dimana pertandingan tersebut, turut disaksikan langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, bersama seluruh undangan. 


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close