Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Maulid Nabi di Kelurahan Ciporang, Wabup Ridho Harapkan Tingkatkan Ketaqwaan

For mania mega:

KUNINGAN- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Halaman Kantor Pemerintahan Kelurahan Ciporang, Rabu (26/10/2022) malam.

Wabup Ridho mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi, umat muslim dapat meneladani pribadi kehidupan Rasulullah, mengingat Nabi Muhammad bukan sekedar tokoh yang di agungkan, melainkan sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar dalam menata kehidupan manusia menuju ke arah yang lebih baik.

“Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan, hendaknya dapat dimaknai sebagai instrospeksi dalam perenungan agar menjadi lebih baik,” ucap Wabup.

Wabup menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kuningan terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat melalui misi penguatan nilai agama menuju masyarakat yang Agamis, selaras dengan Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

“Melalui pembangunan rohani tentu dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan apresiasi atas digelarnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Ciporang dengan sangat meriah. Menurutnya, hal itu mencerminkan, umat muslim di Kelurahan Ciporang sangat mencintai sosok Rasulullah.

Senada, Lurahan Ciporang, Dadan Sudiana, S.Kom, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad, sejatinya untuk mengingatkan kaum muslimin akan perjalanan hidup dan perjuangan Rasulullah dalam menegakan ajaran Islam, sehingga akan menambah kecintaan umat muslim terhadap Nabi Agung Muhammad. Sekaligus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Maulid Nabi ini, juga merupakan sarana bagi kita, khususnya warga Kelurahan Ciporang untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjadi media bagi kita untuk selalu berusaha meneladani akhlak Rasulullah dalam setiap kehidupan kita, khususnya bagi para generasi muda,” tutur Dadan.

Selanjutnya, Dadan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia penyelenggara Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah, yakni para pemuda/pemudi Kelurahan Ciporang, yang telah bekerja keras menggelar acara tersebut dengan sangat meriah dan berjalan sukses. Juga kepada para tokoh dan masyarakat Ciporang yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

“Kepada para pemuda-pemudi Kelurahan Ciporang, saya minta untuk terus menjaga kekompakan. Mantap dalam pemikiran, mantap dalam gerakan, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kelurahan Ciporang ini. dan jadikan Rasulullah sebagai tauladan bagi kita dalam menapaki kehidupan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada acara tersebut, juga diisi dengan penampilan kreasi anak membaca kisah teladan Nabi Muhammad SAW dan Sholawat, santunan kepada anak yatim, dan tausiyah Maulid yang dibawakan oleh Drs. KH. Abdul Aziz Amarullah.

Hadir pada acara tersebut, Ketua MUI Kelurahan Ciporang, Ketua DKM Al-Muttaqin, Sekjen MPC Pemuda Pancasila, tokoh agama dan alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.


(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

  1. Fixed income – the stakes differ primarily based on the chances to ensure the same profit from every winning choice. There is usually laws requiring that playing gadgets be statistically random, to forestall manufacturers from making some high-payoff outcomes unimaginable. Since these high payoffs have very low probability, a house bias can quite easily be missed until the gadgets are checked rigorously. 코인카지노 Gambling has been a main recreational exercise in Great Britain lots of of years}. Horseracing has been a favourite theme for over three centuries.

    ReplyDelete

close
close
close