Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Kuningan Kukuhkan Pengurus FKUB, FPK, dan FKPM Kabupaten Kuningan.

For mania mega:

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH mengukuhkan Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kuningan, bertempat di Aula Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (7/10/2022). Hadir pada acara Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Pejabat Forkopimda Kabupaten Kuningan, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kehadiran FKUB, FPK, FKDM berkontribusi terhadap kerukunan di Kabupaten Kuningan, karena kerukunan merupakan modal utama dalam mewujudkan program pembangunan. 

Dalam sambutannya Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan atas nama Pemkab Kuningan “ Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya FKUB, FPK, dan FKDM ini, Ketiga forum yang dikukuhkan ini sangat potensial, terdiri lintas profesi, politikus, pemuka agama, dan pemuka adat. Dalam keberagaman, ketiga forum dapat merumuskan program-program sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kuningan. 

Dikatakan Acep, kerukunan, pembaruan dan kewaspadaan akan memberikan resultan sebuah ketertiban. Ketertiban tak pelak lagi telah menjadi pilar pembangunan daerah yang kokoh. Jika tidak ada ketertiban, maka dapat dipastikan stabilitas tidak akan tercapai. Andai stabilitas tidak tercapai, maka pembangunan daerah tidak akan maksimal, jika pembangunan daerah tidak terlaksana dengan maksimal, maka kesejahteraan masyarakat pun tidak akan tercapai jelas Acep. 

“Pembentukan forum tersebut mencerminkan keterwakilan dari seluruh unsur masyarakat dalam satu kesatuan NKRI di bumi Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” kata Bupati Acep.

Ketiga forum itu di dalamnya terdapat unsur etnis, agama, suku bangsa dan adat budaya untuk mengawal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Forum itu dibentuk atas dasar kebersamaan dan musyawarah tanpa adanya penyekatan atau perbedaan diantara mereka,” katanya.

Dengan adanya pelantikan pengurus yang baru, ia pun menyampaikan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah berkiprah untuk Kabupaten Kuningan.

“Mari kita pertahankan kebersamaan dan kondusifitas daerah agar pembangunan di Kabupaten Kuningan dapat kita capai,” harap nya.

Pemda Kuningan selalu memberikan dukungan yang terbaik, agar FKUB, FPK dan FKDM dapat terus meningkatkan perannya ditengah masyarakat sekaligus sebagai garda terdepan kerukunan umat beragama dan pembauran keragaman suku dan etnik di Kabupaten Kuningan. 

Dan Bupati berharap Moment pengukuhan ini dapat menghasilkan semangat baru bagi peningkatan kualitas kerukunan dalam pembangunan di Kuningan, pungkas Acep. Adapun kepengurusan yang diLantik, Yunus Suparman, SE sebagai ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Dr. H. A. Fenny Rahman, H.S, M.Pd Ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan H. Kie Kie Dha sebagai ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan, Budi Alimudin, menjelaskan, terbentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat strategis.

Hal itu dapat terbentuknya toleransi beragama di Kuningan dan terbangunnya rasa nasionalisme kebangsaan yang sama dengan berbagai perbedaan etnis, agama, suku bangsa dan adat budaya.

“Mari kita rawat rumah kita, rumah Pancasila,” kata Budi didampingi Kasub Koordinasi Ketahanan Sosial, Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kepercayaan, Oon Sobarudin.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close