Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Buka Turnamen Voli Antar Kecamatan, Bupati Sebut Pemuda Aset Penting Kehidupan Bernegara

For mania mega:


 KUNINGAN- “Beri Aku Seribu Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru dari Akarnya. Beri Aku Sepuluh Pemuda, Maka Akan Kuguncang Dunia”. Kutipan Proklamator RI Ir. Soekarno, disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, saat membuka Turnamen Bola Voli Putra-Putri Antar Kecamatan se-Kabupaten Kuningan, Minggu (23/10/2022) di Gor Ewangga Kuningan.

Menurut Bupati, pemuda merupakan salah satu aset penting bagi terselenggaranya kehidupam bernegara. Oleh karenanya, sebagai pemuda harus senantiasa memberikan pengaruh positif dan memberikan warna dalam setiap proses perbaikan dari waktu ke waktu.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi kepada PBVSI dan PERWOSI Kab. Kuningan, yang telah menggelar turnamen ini dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda. Semoga melalui turnamen ini, para atlet yang merupakan para pemuda Kabupaten Kuningan, dapat menorehkan prestasi yang gemilang dan menjadi generasi penerus yang membanggakan,” ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati berpesan, kepada seluruh atlet dari tim yang mengikuti turnamen, untuk dapat memberikan penampilan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas, agar marwah permainan yang jujur dan adil, bisa tercipta selama turnamen berlangsung.

“Kepada pengadil pertandingan juga, agar dapat membawa permainan yang jujur dan sportif. Jaga selalu netralitas dan kondusifitas dalam pertandingan. Saya ucapkan selamat bertanding, suguhkan permainan terbaik, semoga turnamen ini berjalan lancar, sukses tanpa ekses,” tutupnya.

Sementara Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kab. Kuningan, Hj. Yuana Woelansarie, SH, dalam laporannya menjelaskan, Turnamen Bola Voli Putra-Putri Antar Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-94 Tahun 2022. Selain itu, lanjut Yoan (panggilan akrab ketua PERWOSI), sebagai salah satu upaya untuk menggali dan menjaring potensi pemain bola voli di Kabupaten Kuningan.

“Turnamen ini, juga kami selenggarakan untuk menjalin silaturahmi diantara para pemain dan official, juga dalam rangka mensupport kegiatan PBVSI Kab. Kuningan,” terang Yoan.

Lebih lanjut Yoan menyampaikan, turnamen yang digelar di GOR Ewangga tersebut, akan berlangsung selama 8 hari, mulai dari tanggal 23 s/d 30 Oktober 2022, dan akan mempertandingakan 23 tim putra dan 23 tim putri.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kab. Kuningan, yang juga sekaligus Ketua PBVSI Kab. Kuningan, Nuzul Rachdy, SE, mengatakan, turnamen bola voli yang digelar, merupakan tahun yang kedua, dan sudah dijadikan aganda rutin PBVSI dan PERWOSI Kab. Kuningan. Dipilihnya momentum sumpah pemuda, menurutnya, sebagai ajang bagi para pemuda, khususnya cabang olahraga bola voli untuk menunjukan potensinya.

“ini merupakan momentum bagi para pemuda di Kabupaten Kuningan, khususnya yang mencintai olahraga bola voli untuk menunjukan potensinya. Sumpah pemuda kita maknai dan kita refleksikan agar para pemuda sebagai tulang punggung bangsa berdiri di depan untuk mengawal pembangunan keseluruhan bangsa Indonesia,” imbuh Zul.

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, unsur Forkopimda Kab. Kuningan, Ketua KONI Kab. Kuningan, sejumlah kepala SKPD, para Camat, serta undangan lainnya.

(www.kuningankab.go.id)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close