Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Apel Pagi , Bupati Acep Sampaikan Duka Cita Mendalam Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan.

For mania mega:

KUNINGAN,-  Senin (2/10/2022)  bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan Acep Purnama kembali bertugas dan menjadi pembina apel pagi setelah sepekan kemarin melaksanakan ibadah Umroh. 

Dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan  ucapan terimakasih kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, yang telah mendoakan, keselamatan dan kelancaran kepada saya beserta istri dan rombongan, dalam pelaksanaan ibadah umroh yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. alhamdulillah, berkat doa dari semuanya saat ini saya dapat pulang ke kuningan dengan selamat, tanpa kurang apapun, dan dapat memimpin kembali roda pemerintahan.

Bupati Acep Purnama dalam kesempatan apel pagi tersebut menyampaikan ungkapan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan suporter,usai laga Arema melawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

“ Berita duka cita datang di tanah air kita tercinta. Tepatnya hari sabtu malam kemarin, di kota Malang. Dimana terjadi kericuhan suporter pertandingan sepakbola Arema FC vs Persebaya Surabaya. Menelan korban, dimana yang menjadi korban berasal dari suporter dan pihak kepolisian. ini merupakan tragedi kemanusiaan terbesar ke-2 di dunia olahraga, yang secara tidak langsung mencoreng nama baik persepakbolaan di negara kita. Kita semua berharap bahwa sportifitas permainan olahraga, dapat kita wujudkan bersama-sama. Terlepas dari antusias dan animo masyarakat yang terlalu tinggi atau karena alasan fanatisme yang berlebihan. Semoga kita dapat menjadikan pembelajaran agar lebih berhati-hati, menahan emosi dan tidak berlebihan dalam mendukung klub bola kesayangan. “Tidak ada Pertandingan Sepakbola Yang Seharga Dengan Nyawa Manusia” ucap Bupati Acep.

Dia pun mengajak masyarakat Kuningan untuk berdoa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan. “Sesaat kita tundukkan kepala, seluruh Masyarakat Kuningan berdoa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Doa terbaik untuk duka kita bersama,” sambung Acep.

Berkaca atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Bupati Acep berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi serta pengelolaan sepakbola di Indonesia ke depan lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Bupati Acep juga berpesan kepada seluruh suporter bola yang ada di Kabupaten Kuningan agar selalu menjaga kondusifitas, ketertiban, menjaga keselamatan diri serta untuk selalu menjaga sportifitas. “Saya berharap kejadian semacam ini tidak terjadi di Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Lanjut Bupati Acep, berita duka cita juga datang kepada kita semua, dimana seminggu lalu kita baru saja kehilangan salah satu aparatur terbaik di Kabupaten Kuningan. Bapak Didin Bahrudin, S.Sos, M.Si yang telah berpulang ke pangkuan-nya. beliau terakhir menduduki jabatan Camat Kuningan dan semasa hidupnya beliau telah memberikan sumbangsih dan etos kerja yang baik. 

“ Semoga amal ibadah almarhum dapat diterima di sisi-nya, dan keluarga mendapatkan kesabaran dalam menghadapi cobaan” Ujar Bupati mendoakan.

Kemudian dalam apel pagi tersebut Bupati Acep Purnama memohon doa kepada segenap aparatur bahwa dalam membangun jalinan kerja sama dan keakraban antara kabupaten kota perbatasan akan diadakan event porsenitas (pekan olahraga dan seni antar daerah perbatasan) dan pameran produk unggulan ke 9 pada kerjasama antar daerah (Kunci Bersama) yang rencana akan digelar pada tanggal 2 – 4 november 2022 mendatang di pangandaran. 

Sambung Bupati, di bulan oktober ini DP Korpri akan menyelenggarakan  Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (PORPEMKAB). Sebagai ajang kompetisi dan forum pengembangan kapasitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“ Event ini diharapkan dapat melahirkan aparatur yang berprestasi, yang akan berdampak positif terhadap produktivitas unit kerja bagi para peserta, baik dalam melayani kepentingan dan kebutuhan masyarakat, maupun dalam aspek-aspek lainnya yang berkaitan dengan kualitas program unit kerja” ujarnya.

Porpemkab ini, akan diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Kuningan, yang dipilih  untuk mewakili instansinya. dimana Porpemkab ini, juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet ASN Kabupaten Kuningan menuju porsenitas dan porpemda yang akan datang.  Usai apel Bupati bermusafahah bersama para peserta apel pagi

 (www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close