Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

9 Cabor Atlet Porsenitas Kuningan Siap Berlaga dalam Kunci Bersama

For mania mega:


 KUNINGAN,-  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH. melepas Kontingen  Pekan Olahraga  dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX  terdiri dari 7 cabor olahraga dan 2 cabor tradisional yang akan bertanding di Kabupaten Pangandaran. Pelepasan dilakukan usai  Apel Pagi di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (31/10/2022).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan kegiatan porsenitas merupakan bagian dari program kerja sama pembangunan wilayah perbatasan Jabar dan Jateng yang digagas pada 2011. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara sesama anggota Kuncibersama, dalam rangka menjalin kemitraan dengan berbagai program pembangunan.

Porsenitas bukan diprioritaskan untuk kejuaraan, namun lebih kepada laga persahabatan. Untuk itu agar senantiasa menjaga sportivitas dan solidaritas supaya tetap terjalin hubungan silaturahim. Tapi kita juga harus berusaha dalam pertandingan tetap serius. Jangan lupa jaga kondisi para atlet dan lainnya.

“Kegiatan ini dimeriahkan juga pameran Dekranasda dan helaran seni budaya  saat karnaval pembukaan. Hal ini menunjukan bahwa kunci bersama bukan hanya pembangunan perbatasan secara fisik melainkan pertukaran budaya dan promosi UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan perekonomian,” Ucap Bupati Kuningan yang juga Ketua Kuncibersama.

Penanggungjawab kegiatan, H Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang juga Sekda Kabupaten Kuningan Porsenitas akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 November 2022,  dengan cabor Yakni bulutangkis, catur, tenis lapangan, tenis meja, balap sepeda, dayung tradisional, bola voli pantai, hadang (daluan)  dan tarumpah (bakiak) panjang.

Untuk Atlet Porsenitas, terdiri dari PNS, CPNS dan PPK pada seluruh OPD/badan/unit kerja di lingkungan pemerintah kabupaten/kota yang tergabung dalam Badan Kerja Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama di wilayah perbatasan Provinsi Jabar dan Jateng.

Ia menyebutkan,  sebanyak 9 kabupaten/kota  tergabung dalam Kunci Bersama yang  mengikuti Porsenitas, yaitu  Kabupaten Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Brebes Provinsi Jawa Tengah.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close