Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wisuda Ke-27 Uniku, dihadiri langsung Bupati Acep

For mania mega:

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadiri Wisuda Ke-27 Tahun 2022 Universitas Kuningan Tahun 2020 di Gedung Student Centre “Imam Hidayat” Universitas Kuningan, Rabu (31/8/2022).

Wisuda Ke-27 Tahun 2022 berjumlah 825 dari 5 fakultas yakni, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas hukum, fakultas kehutanan, dan fakultas komputer.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan sebagai generasi muda yang menyandang Predikat Sarjana baik Strata 1 ataupun Strata 2 merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa. Serta hakikat seorang pemimpin harus memiliki pandangan yang jauh ke depan, yang artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara harus bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran serta mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat dan akurat.

“Peran perguruan tinggi salah satunya meningkatkan jumlah dan mencetak lulusan yang memiliki jiwa wira usaha, oleh sebab itu Bupati berharap Universitas Kuningan melahirkan wisudawan yang akan menjadi pengusaha dan pemimpin muda yang tangguh dengan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda dan mahasiswa guna meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Kemudian, Bupati juga mengatakan, wisuda ini bukan akhir dari perjalanan, tetapi awal dari perjalanan untuk mengaplikasikan ilmu yang kalian dapat di bangku perkuliahan ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga momentum ini dapat dijadikan motivasi kalian dalam menaklukan dunia yang penuh dengan tantangan”, harapnya.

Selanjutnya, Bupati Acep mengucapkan selamat kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Kabupaten Kuningan yang akan dilantik menjadi sarjana serta terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kepada Uniku.

“Jadikan diri kalian menjadi lulusan yang memiliki kompeten yang berguna bagi masyarakat, juga  sebagai seorang sarjana kalian harus mampu bersaing dalam dunia pekerjaan dan mampu membaca peluang dalam membuka dunia pekerjaan,” ujarnya.

 (www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close