Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Ridho: Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda

For mania mega:


 CILIMUS- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, mengatakan, anak muda adalah aset penting bagi kemajuan bangsa. Untuk itu, peran anak muda dalam dunia politik harus terus ditingkatkan. Sebab, anak muda punya ekspetasi tinggi terhadap perubahan di Indonesia.

Kendati demikian, Wabup mengatakan, tidak mudah bagi anak muda untuk terjun dalam dunia politik yang bisa mewakili suara anak muda. Hal ini, perlu pengorbanan yang besar dan panjang alias tidak instan.

“Saya mendapat kepercayaan menjadi Wakil Bupati Kuningan karena melalui kontestasi politik Pilkada. Memang sejak duduk di bangku sekolah, pada masa SMP saya sudah ikut-ikutan kampanye, karna saya suka akan dunia politik. Jadi, suka politik itu dari kecil,” ungkap Wabup, saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pendidikan Politik Untuk Meningkatkan Partisipasi Generasi Muda Dalam Menyukseskan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, di Wisma Pepabri, Cilimus, Rabu (21/9/2022).

Wabup berpendapat, dengan banyaknya anak muda yang terjun kedunia politik, maka akan banyaknya keterwakilan anak muda, baik di legislatif maupun eksekutif. Dengan demikian, lanjutnya, keinginan dari kalangan muda untuk perubahan Indonesia kearah yang lebih baik bisa direalisasikan.

“Apabila dikelola dengan baik, potensi anak muda bisa menjadi jawaban bagi partai politik untuk menghadapi tantangan politik yang kian dinamis, serta kebutuhan elektoral yang rasional. Demokrasi yang berkualitas di Indonesia akan terwujud jika anak muda Indonesia menggunakan dengan baik hak berpolitik mereka, yakni memilih dan menyampaikan aspirasinya,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, pendidikan politik penting bagi generasi muda, karena mereka adalah generasi pemilih di masa yang akan datang. Sudah sepantasnya anak muda membuka wawasan politik, agar apa pun opini publik yang diberikan terkait proses politik, tidak ditelan mentah-mentah.

“Ayo generasi muda, semangat. Jangan ragu ikut terjun dalam dunia politik. Tujuannya, agar suara anak muda menggema dan didengar. Jadikan politik sebagai media untuk melayani masyarakat dan memperbaiki keadaan bangsa,” tandasnya.

Usai menyampaikan materi, selanjutnya Wakil Bupati Kuningan didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kuningan DR. H. M Budi Alimudin, M.Si, dihadapan peserta yang merupakan pelajar SMA/SMK/Sederajat itu, menutup secara resmi kegiatan tersebut.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close