Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tutup Turnamen Bola Voli, Wabup Ridho Harapkan Event Olahraga Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

For mania mega:

CILIMUS- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, secara resmi menutup turnamen Bola Voli yang digelar masyarakat Dusun Pahing, Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, di Lapangan Bola Voli Pahing Karapyak, Selasa (27/9/2022) sore.

Hadir pada penutupan tersebut, Camat Cilimus Cece Hendra Krissianto, S.STP., M.Si, Ketua KONI Kab. Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo, M.Si, Ketua Perwosi Kab. Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, Kepala Desa Bandorasa Kulon, serta masyarakat setempat.

Wakil Bupati Kuningan, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia penyelenggara atas digelarnya turnamen tersebut. Menurutnya, event olahraga, selain sebagai wahana silaturahmi antar warga, juga sebagai ajang hiburan dan momentum kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Ketika di sebuah tempat ada sebuah pagelaran, entah itu perlombaan olahraga ataupun kebudayaan sudah tentu akan mengundang banyak sekali masyarakat. Ketika masyarakat berkumpul, maka akan datang para pedagang yang menjajakkan berbagai dagangannya. Banyak dari kita yang berbelanja, dan saat itulah ekonomi berputar. Setiap dari kita, memiliki peranan agar ekonomi ini terus bergerak, sehingga masing-masing dari kita menyumbangkan potensi pemulihan ekonomi yang semakin baik dari waktu ke waktu,” ujar Wabup.

Wabup juga meminta, agar berbagai turnamen olahraga dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sebagai penyaluran hobi dan bakat masyarakat dibidang olahraga, juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet berbakat di Kabupaten Kuningan. Selain itu, sambungnya, agar keberadaan sarana dan prasarana olahraga disetiap desa dapat termanfaatkan dengan baik.

“Turnamen seperti ini juga agar dikembangkan dengan pertandingan olahraga lainnya, sehingga secara tidak langsung dapat menanamkan edukasi kepada masyarakat supaya dapat hidup sehat dengan berolahraga,” terangnya.

Sementara, ketua panitia penyelenggara Aslam menjelaskan, turnamen Bola Voli  digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-524 Kuningan, yang dikuti 8 tim putra dan 5 tim putri. Adapun pada turnamen tersebut, lanjutnya, akan memperebutkan piala bergilir Kepala Dusun Pahing dan uang pembinaan.

“Dalam penutupan turnamen ini, akan digelar pertandingan final tim putra antara Tim Pahing A melawan Tim Pahing B. Sementara untuk putri, dimenangkan oleh Tim Putri Dusun Manis, pada peertandingan final yang dilaksanakan kemarin,” singkatnya.

(www.kuningankab.go.id)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close