Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Semarak Hari Jadi ke-524 Kuningan, Bupati Buka Pameran Pembangunan sekaligus Launching K1CK Kuda Si Windu

For mania mega:


 KUNINGAN,- Pameran pembangunan peringatan Hari Jadi ke-524 Kuningan dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Kamis (1/9/2022) malam  yang dipusatkan di di terminal tipe A Kertawangunan.

Bupati Acep mengungkapkan bahwa pembukaan pameran pembangunan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-524 Kuningan ini merupakan bagian dari semarak kemeriahan.

“Semoga pameran pembangunan ini, dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kuningan untuk melihat dan mengunjungi stand-stand yang telah disediakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menyebutkan pameran pembangunan ini mari bersama-sama untuk menyambut dengan gembira.

“Mari kita sambut pameran pembangunan ini dengan gembira dan dihargai sebagai salah satu media atau wahana informasi dan komunikasi timbal balik antara masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya, Ia berharap kegiatan Pameran pembangunan ini dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kuningan.

Selain pembukaan pameran, pada kegiatan ini juga sekaligus launching Kuningan one click, Kuningan cerdas aplikasi Wahana Transportasi Kehidupan Baru atau disingkat menjadi K1CK Kuda Si Windu secara langsung oleh Bupati Acep.

“Semoga K1CK Kuda Si Windu dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, karena cukup dalam satu genggaman tangan saja masyarakat sudah dapat terlayani untuk semua kebutuhan yang diperlukan, sehingga masyarakat akan semakin merasa nyaman, aman dan bahagia karena menjadi bagian dari masyarakat kabupaten Kuningan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si. menyampaikan cukup dengan menginstal satu aplikasi K1CK Kuda Si Windu di smartphone android, semua masyarakat akan disajikan berbagai macam fitur informasi dan layanan.

“Masyarakat akan mendapatkan fitur informasi dan layanan seperti berita online an sosial media, informasi agenda penting, tempat wisata dan budaya, tempat kuliner, fasilitas fasilitas penting seperti kesehatan, rumah sakit, dokter, bank, tempat penginapan dan masih banyak lagi yang terkait dengan kabupaten Kuningan” ujarnya.

Disamping itu, aplikasi ini juga lanjut Kadis Wahyu menyediakan menu lapak yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dimana masyarakat diberikan kesempatan untuk mempublikasikan barang dagangannya.

Turut Hadir Pada Kegiatan ini, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. , Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan, Para asisten dan Kabag Lingkup Setda Kuningan, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Para Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan Hj Ela Dian Rachmat Yanuar, dan undangan lainnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close