Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pagelaran Wayang Golek, Sekda : Sarat Dengan Makna Kehidupan

For mania mega:


 KUNINGAN- Pemerintah Kabupaten Kuningan kerja bareng LPP RRI Cirebon hadirkan pagelaran Wayang Golek di Desa Sakerta Timur, Kec. Darma dengan Lakon Geni Parang Gulung, dari Pusaka Aria Kamuning 3 UNIKU. Pagelaran  dibuka oleh Sekda Kab. Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.  Minggu Malam (11/9/2022).

Direktur Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Cirebon Rd. Yusri Darto mengatakan, pagelaran ini dilakukan dalam rangka HUT RRI ke -77 dan Hari Jadi ke-524 Kuningan. Sebagai bentuk pelesatarian seni budaya Wayang Golek. Pagelaran juga disiarkan lewat radio dan Live Streaming You Tube.

Lebih lanjut dikatakan Sekda Kuningan, pagelaran Wayang Golek sarat dengan nilai luhur makna kehidupan. Bagaimana hubungan manusia dengan Tuhannya, dengan sesama manusia dan lingkungannya  yang disampaikan dengan berbagai penokohan di pewayangan.

“Wayang golek ini, bukan hanya menjadi hiburan sebagai tontonan namun juga tuntunan. Kami disini melihat antusias warga, bahan banyak remaja yang menyaksikan,” ungkapnya.

Sekda Dian mengatakan, Semoga hal ini akan menumbuhkan kecintaan dan kebanggan kearifan lokal seni tradisi  Wayang Golek. Apalagi  Ki Dalang Pusaka Aria Kamuning 3 UNIKU. Aan Anjasmara Hamzah HS, masih muda, sehingga akan menjadi daya minat untuk generasi penerus.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close