Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Trisakti Teken MoU dengan Pemkab Kuningan.

For mania mega:


 KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan membuat nota kesepakatan bersama dengan Universitas Trisakti, Senin (12/9/2022) . Nota kesepakatan yang ditandatangani Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH bersama Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA ini, terkait kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kuningan merasa gembira atas kerjasama ini dalam rangka membantu pemerintah mencetak dan membangun sumber daya manusia yang unggul dan bermanfaat. Bupati berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat berjalan dengan baik dan MOU yang ditandatangani perlu dikembangkan dalam bidang yang sangat diperlukan oleh daerah Kuningan, bukan hanya bidang pendidikan tinggi namun juga penelitian, pendampingan dan pengembangan masyarakat dalam sektor lain.

Bupati Acep mengatakan, Kabupaten Kuningan memiliki sumber daya alam (SDA) seperti Agrowisata, Seni, Budaya, UMKM dll. Keberadaan SDA tersebut, perlu diolah melalui kajian dan telaahan yang mendalam sehingga bisa berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. “Telaahan dan kajian ini, bisa dibantu Universitas Trisakti. Sehingga hasil telaahan dan kajianya, bisa diaplikasikan dalam penerapan kebijakan kedepan,” ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Kuningan memiliki potensi untuk berkembang lebih lagi dari sektor wisata, pertanian dan lainnya. Semua potensi itu berkontribusi terhadap perekonomian Kabupaten Kuningan. Oleh karena itu, perlu unsur pentahelix agar potensi yang begitu besar itu terkelola dengan baik. Sehingga, memberikan manfaat besar yang berkelanjutan dan mengantarkan masyarakat sejahtera lahir batin,” ucapnya.

Oleh karena itu, civitas akademika diharapkan memberikan kontribusi positif. Baik melalui hasil penelitian yang dapat diimplementasikan masyarakat maupun kegiatan lainnya. “Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Kuningan menyambut baik kerjasama ini. Ikhtiar ini, semoga menjadi proses pembelajaran, pemberdayaan, serta transfer ilmu pengetahuan yang aplikatif dan inovatif kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan. Terutama atas kepercayaannya mengajak Universitas Trisakti bermitra dan bekerjasama. “Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pak bupati,” terangnya.

Menurutnya, Kabupaten Kuningan sudah tidak asing bagi Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi. Karena beliau pituin asli Kuningan.  

Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA. menyampaikan ruang lingkup kerjasama yang potensial dijajaki kedepan adalah dalam bidang tridharma Pendidikan Tinggi.

“ Universitas Trisakti siap membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan. Terutama dari sisi tridarma perguruan tinggi. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta kemitraan” Pungkasnya.

Turut hadir pada acara ini : Sekda Kuningan, Para Pejabat OPD Terkait, Dr. Khomsiyah, Ak, CA, FCMA, CGMA, CRIB., selaku Wakil Rektor II, Dr. Ir. Ishak Kasim, MT., selaku Wakil Direktur LPPM Usakti Dr. drg. Dewi Priandini, Sp.PM selaku Ka UPT Humas dan Dr. Ida Busnetty, SE. MM., selaku Kepala Pusat Pengambangan Wilayah LPPM dan Sektetaris Pusat Studi UMKM dan Persaingan Usaha.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close