Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri Perayaan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, Wabup Edo : Jadikan Momentum Pemersatu Bangsa

For mania mega:


 KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, mengajak seluruh masyarakat untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan di tengah momentum HUT Kemedekaan Ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-524 Kuningan.

Persatuan dan kesatuan, menurut Wabup Edo (sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan), harus dilakukan agar Kabupaten Kuningan khususnya, dan umumnya bangsa Indonesia menjadi lebih kuat serta mampu mengatasi berbagai krisis yang mengancam.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan, bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan berbagai program pembangunan, agar Kabupaten Kuningan tercinta ini, bisa menjadi kabupaten yang maju dan terdepan disegala bidang pembangunan, serta masyarakatnya sejahtera, “ ujar Wabup saat menghadiri Perayaan HUT Ke-77 RI dan Hari Jadi Ke-524 Kuningan, di Lingkungan Talahab, Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Sabtu (3/9/2022).

Selain itu, Wabup juga mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk mengatasi segala tantangan. Meskipun tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan tantangan di era penjajahan.

“Bung Karno pernah mengatakan, “Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri”. Kata-kata Bung Karno itu benar adanya, karena tantangan yang kita hadapi saat ini adalah bangsa sendiri. Untuk itu, sekali lagi mari kita rapatkan barisan, perkuat persatuan, untuk menghadapi segala tantangan dan persoalan bangsa. Perjuangan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” tuturnya.

Sebab, sambung Wabup, bangsa Indonesia sejatinya adalah bangsa pejuang, sehingga semangat perjuangan para pahlawan harus terus tertanam kuat dalam sanubari bangsa Indonesia sampai kapanpun.

“Semangat nasionalisme dan patriotisme harus senantiasa menjadi jiwa seluruh bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan, khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” pungkas Wabup.

Senada, ketua panitia kegiatan, Ono mengatakan, Perayaan HUT Ke-77 RI dan Hari Jadi Ke-524 Kuningan, yang diselenggarakan masyarakat Lingkungan Talahab, dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sekaligus, menanamkan jiwa patritisme dan nasionalisme kepada seluruh warga, khususnya para pemuda.

“Alhamdulillah, berbagai rangkaian acara dalam kegiatan ini seluruhnya berjalan dengan sukses. Kesuksesan ini, merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran panitia yang merupakan para pemuda. Dan terima kasih atas dukungan dari seluruh warga Talahab, sehingga kegiatan ini berjalan lancar hingga puncak acara,” singkatnya.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close