Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadiri HUT Ke-43 SMK Pertiwi Kuningan, Wabup Ridho : Jadikan Momentum Penyemangat dan Berprestasi

For mania mega:

KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 SMK Pertiwi Kunigan, Selasa (27/9/2022) pagi, di kampus SMK  setempat.

Acara yang bertajuk ‘Casperday 2022” itu, turut dihadiri, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala KCD Pendidikan X Jawa Barat, Ketua Yayasan Abdi Pertiwi Kuningan, Kepala Desa Kasturi, para guru dan staff tata usaha SMK Pertiwi, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan, pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dapat hadir di tengah-tengah para civitas akademik SMK Pertiwi Kuningan untuk merayakan HUT ke-43. Wabup berharap, momentum perayaan HUT ke-43 SMK Pertiwi Kuningan, dapat dijadikan momentum penyemangat, sehingga SMK Pertiwi senantiasa berprestasi disegala bidang.

“Guru-gurunya juga semakin inovatif dalam memberikan pembelajaran, dan siswanya semakin kreatif dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat. Semoga SMK Pertiwi Kuningan semakin maju dari waktu kewaktu, menciptakan lulusan yang berdaya saing, dan unggul dari generasi ke generasi,” ucapnya.

Dikatakan Wabup, SMK memilki keunggulan dibandingkan dengan tingkatan sekolah sejenisnya, karena 60 persen pendidikan yang diberikan berupa praktek. Hal ini, sambungnya, menunjukan bahwa anak-anak yang bersekolah di SMK akan memilki keahlian, berupa soft skill maupun hard skill yang berdaya guna tinggi, dan siap untuk terjun langsung ke dunia kerja, baik industri maupun perkantoran.

“Namun, khususnya kepada adik-adik yang bersekolah di SMK Pertiwi ini, agar tidak hanya puas sampai ke jenjang SMK saja, tapi kedepan bisa meneruskan mengasah skill dan kemampuannya melalui perguruan tinggi, sehingga tingkat intelegensinya dapat paripurna,” terangnya.

Sementara, Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto, SE., M.Si, mengatakan, SMK Pertiwi yang telah berkiprah di dunia pendidikan sejak tahun 1979, telah mencetak alumni sebanyak 13.000 orang. Selama 43 tahun, SMK Pertiwi, lanjut Dea, telah menyumbangkan banyak prestasi, baik dalam bidang olahraga, akademik maupun non akademik.

“Perayaan ulang tahun yang ke-43 ini, merupakan wujud rasa syukur keluarga besar SMK Pertiwi atas capaian-capaian yang telah diperoleh selam ini. Alhamdulillah, SMK Pertiwi saat ini merupakan salah satu SMK terbaik di Jawa Barat dan menjadi rujukan beberapa industri di tanah air,” ujar Dea.

Dikatakan Dea, dalam waktu dekat, SMK Pertiwi juga akan membangun pondok pesantren sebagai pengembangan pendidikan berbasis agama. Selain itu, terangnya, SMK Pertiwi juga merupakan satu-satunya SMK di Jawa Barat yang memilki fasilitas kolam renang.

“Sesuai moto kami ‘Casper Juara’, kami berharap SMK Pertiwi Kuningan akan terus menjadi juara dan terdepan dalam dunia pendidikan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan peresmian kolam renang oleh Wakil Bupati Kuningan, didampingi Sekda Kuningan, Ketua Yayasan Abdi Pertiwi dan Kepala SMK Pertiwi Kuningan, disaksikan para undangan.

 (www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close