Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

DP KORPRI Kuningan, Siap Gelar PORPEMKAB Pertama

For mania mega:


 KUNINGAN- Sebagai ajang kompetisi dan forum pengembangan kapasitas seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Kabupaten Pemerintah Kabupaten Kuningan, perlu diadakan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten.

Hal itu, disampaikan Asep Ismanto selaku ketua panitia Porpemkab dalam Rapat Persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (PORPEMKAB) Kabupaten Kuningan, Kamis (15/9/2022) di Aula Gedung Sekretariat KORPRI, Jl. RE Martadinata, Ancaran-Kuningan.

“Sehingga melalui PORPEMKAB ini, diharapkan dapat melahirkan berbagai prestasi, yang akan berdampak positif terhadap produktivitas unit kerja bagi para peserta. Baik dalam melayani kepentingan dan kebutuhan masyarakat, maupun dalam aspek-aspek lainnya yang berkaitan dengan kualitas program unit kerja,” ujar asep.

Asep menambahkan, pembudayaan olahraga di lingkungan pemerintah dianggap sangat penting dan strategis, karena olahraga tidak hanya persoalan kebugaran dan kesehatan jasmani saja. Olahraga pun, sambungnya, berkaitan dengan kemampuan mengembangkan strategi, ketaatan pada aturan main, kesediaan untuk bekerjasama, dan semangat untuk menjunjung tinggi sportivitas sesuai yang tertuang dalam Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

“Kegiatan PORPEMKAB tidak hanya sebagai sarana untuk meraih target prestasi dan menyalurkan bakat, akan tetapi juga dihayati sebagai jalan pengembangan pribadi dan tim untuk menunjukkan performa terbaik sebagai sumber aparatur yang jujur, taat hukum, produktif dan berkualitas serta memiliki jejaring sinergitas yang kuat di semua lini,” terangnya.

Lebih lanjut Asep mengemukakan, PORPEMKAB yang akan digelar mulai bulan Oktober tahun 2022 ini, merupakan PORPEMKAB Pertama yang digelar Pemerintah Kabupaten Kuningan, dengan mempertandingkan 4 cabang olahraga diantaranya, bulu tangkis, tenis meja, senam jabar juara, dan gerak jalan.

“PORPEMKAB ini, akan diikuti oleh seluruh ASN di lingkup Pemkab Kuningan, yang dipilih  untuk mewakili instansinya. Dimana PORPEMKAB ini, juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet ASN Kabupaten Kuningan menuju PORSENITAS dan PORPEMDA yang akan datang,” pungkas asep.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close