Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Di Hari Ulang Tahun Desa Mekarsari Ke 40, Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Maleber diresmikan BUPATI

For mania mega:


 MALEBER,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadiri perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Desa Mekarsari ke- 40 bertempat di alun-alun Desa Mekarsari Kecamatan Maleber sekaligus meresmikan Kantor Desa Mekarsari ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Sabtu (3/9/2022).

Desa Mekarsari Kecamatan Maleber didirikan pada tahun 1982 dan memiliki 3 dusun yaitu Dusun Kadatuan, Dusun Kosambi Jangkung Leduk Karangsari Muhara dan Dusun Gamping Ciwaringin Widara CS dengan jumlah penduduk sebanyak 5530 jiwa. Dalam perayaan ulang tahunnya, berbagai kegiatan digelar diantaranya kegiatan Karnaval, pentas seni dari kelompok pencak silat Gagak Lumayung yang ada di dusun kadatuan, seni rudat yang ada di dusun Muhara dan zikir bersama.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas hari ulang tahun ke 40 untuk desa Mekarsari, beliau juga menyampaikan di umur saat ini sudah bukan umur yang masih muda namun juga tidak berarti tua.

” Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk desa Mekarsari, di usia yang ke 40 ini bukanlah umur yang muda dan bukan pula umur yang tua yang artinya di umur yang sekarang ini merupakan waktu yang tepat dalam membangun, oleh karna itu saya titipkan kepada seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintahan desa, BPD, LPM, Karangtaruna dan seluruh masyarakat Mekarsari untuk saling bergotong royong bahu membahu demi memajukan desa Mekarsari agar menjadi desa yang maju bahkan desa yang mandiri” ungkapnya.

Dengan diresmikannya Kantor Desa Mekarsari, Bupati juga berpesan kepada seluruh perangkat pemerintahan desa untuk terus meningkatkan etos kerja demi melayani masyarakat.

“Saat ini gedung kantor Desa Mekarsari sudah dibangun, sudah terwujud, dan sudah diresmikan, oleh karena itu saya berpesan kepada semua aparatur pemerintahan desa Mekarsari untuk selalu semangat menjaga dan meningkatkan etos kerja demi memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat”. Imbuhnya.

Disaat yang sama Kepala Desa Mekarsari Carbu Surya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati H. Acep Purnama, Dia juga menyampaikan bahwa desa Mekarsari telah memiliki lagu berjudul Mekarsari mandiri yang diciptakan oleh salah seorang tokoh di desa Mekarsari. Dia juga mengatakan bahwa desa Mekarsari selalu mengedepankan regenerasi seni budaya yang ada di desa Mekarsari.

“Saya ucapkan Terimakasih kepada Bupati kuningan H. Acep Purnama atas kehadirannya dan telah meresmikan Kantor Desa Mekarsari. Desa Mekarsari juga telah memiliki lagu yang akan menjadi icon desa kami, diciptakan oleh bapak Oyo Sukarya selaku tokoh masyarakat dan juga selaku ketua KTNA Mekarsari, lagu tersebut berjudul Mekarsari mandiri. Selain itu Desa Mekarsari juga selalu mengedepankan regenerasi seni budaya yang berada di desa Mekarsari dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada di desa kami agar tidak punah dan juga dapat mempererat tali silaturahmi”. Ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala DPMD Kab. Kuningan Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si, Camat Maleber Agung Gumelar, S.Ap., M.Si Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Para Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close