Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi pihak penyelenggara pameran pembangunan ke-524 Kabupaten Kuningan

For mania mega:

KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengapresiasi pihak penyelenggara pameran pembangunan ke-524 Kabupaten Kuningan yang dengan sigap melakukan kebersihan sejak awal hingga ditutupnya pameran. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Acep saat menutup kegiatan pameran, pada Sabtu (10/9/2022) malam. "10 hari telah berlalu semenjak kita berada di sini untuk membuka pagelaran pameran pembangunan. Setelah melewati masa pelaksanaan, saat ini kita berada di penghujungnya. Saya mengapresiasi kepada Perumda Aneka Usaha sebagai penyelenggara yang sigap membersihkan sampah dengan motonya clean and clear, "ujar Bupati Acep. 


Dikatakannya, terdapat banyak hal yang telah dicapai pada pagelaran pameran pembangunan tahun ini. Faktanya, kegiatan tersebut telah menunaikan fungsi dan tujuan secara baik dan ideal. Dimana tujuannya adalah upaya bersama untuk mensosialisasikan berbagai capaian program dan kegiatan, serta hasil pembangunan daerah kepada segenap masyarakat di kabupaten kuningan dan sekitarnya. 


Perputaran ekonomi di kegiatan ini pun sangat nampak. Dimana banyak sekali stand-stand yang menjajakan beragam jenis makanan dan barang-barang, sehingga memicu perputaran uang yang lebih tinggi dari biasanya. "Maka dari itu, banyak sekali pedagang kita yang membawa rupiah untuk dibawa pulang ke rumah. Setiap dari kita mendapatkan apa yang kita butuhkan, dan setiap dari kita merasa bahagia," paparnya. 


Kalaupun ada kekurangan bisa dilakukan evaluasi untuk penyelenggaraan pameran di tahun berikutnya, dan ia berharap tahun depan pameran bisa dilakukan lebih semarak lagi, dan bisa disuguhkan secara maksimal untuk masyarakat. 


Pada kesempatan yang sama, Direktur Perumda Aneka Usaha, Hj. Heni Susilawati mengucapkan terimakasih kepada pihak–pihak yang telah membantu terselenggaranya pameran pembangunan yang dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 01 september hingga 10 september 2022, pameran pembangunan ini telah menyedot antusiasme warga masyarakat, baik yang berasal dari Kabupaten Kuningan, atau dari luar Kabupaten Kuningan.


"Untuk itu, saya juga menghaturkan terima kasih kepada para peserta stand pameran pembangunan, baik dari instansi pemerintah, instansi vertikal, ataupun swasta yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pagelaran pameran pembangunan ini. saya juga ingin menghaturkan terima kasih kepada warga masyarakat yang berkenan hadir  dalam meramaikan, sehingga pameran pembangunan ini dapat berjalan dengan begitu meriah ” jelasnya.


Hj. Heni harapkan pada penyelenggaraan pameran pembangunan ini dapat memberikan sarana informasi seluas-luasnya, dari pemerintah ke masyarakat secara umum. terkait capaian hasil pembangunan yang telah, sedang dan akan dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan. Sehingga memunculkan semangat antusiasme, menggalang dan menyatukan semangat juang untuk bersama-sama membangun kabupaten kuningan lebih baik dari waktu ke waktu.


Ia pun berkomitmen usai penutupan Pameran Pembangunan akan Clean and Clear, bersih dari sampah. Heni menambahkan, kemeriahan Pameran pembangunan dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang begitu banyak. "Semoga hal ini bukan hanya semata untuk melihat pameran melainkan sebagai wadah untuk berkumpul, bersilaturahim antar warga Kuningan sehingga kita semua berada dalam kebersamaan," katanya.


Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan juga menyerahkan langsung piala atas berbagai lomba yang sudah diselenggarakan dalam kemeriahan Hari jadi Kuningan, diantaranya,  Juara Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan ke-524, Juara Stand Pameran Pembangunan,  dan Juara Lomba Gapura Tahun 2022. 

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close