Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Buka kegiatan sosialisasi, Bupati ajak pemuda-pemudi Sukseskan pemilu dan pemilukada tahun 2024

For mania mega:


 Jaga terus persatuan dan kesatuan bangsa, gunakan media sosial yang lebih positif untuk menjaga kondusivitas, stabilitas dan sinergitas untuk suksesnya pemilu dan pemilukada tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat membuka kegiatan sosialisasi undang-undang tentang pemilu tahun 2022 yang bertempat disalah satu Hotel Kuningan, Selasa (20/9/2022) dengan mengusung tema “Pendidikan Politik untuk Meningkatkan Partisipasi Generasi Muda dalam menyukseskan Pemilu dan Pemilu Kada Tahun 2024”.

“Apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh jajaran panitia karena sesuai dengan tema kegiatan ini, saya melihat aura-aura positif dah harapan khususnya untuk Kuningan, karena pemuda-pemudi yang berkualitas dan kompenten bisa ikut serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan ini,” ujarnya.

Selain menjadi agen perubahan, tegas Bupati, peran pemuda juga sebagai agen pembangunan yang mana pemuda memiliki peran dan tanggung jawab dalam melancarkan atau melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, baik pembangunan secara nasional maupun daerah.

“Salah satu peran pemuda dan pemudi juga yaitu tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi, kita akan memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, bahkan pemilihan Presiden dan Kepala Daerah yang tentunya ini merupakan salah satu tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan kuat demi mensukseskan pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Elin Ratna Marlina, S. IP., M. Si. menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan 10 orang dari SMA/SMK se-Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada hari ini Selasa, (20/9/2022) sampai Rabu, (21/9/2022).

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pemilih pemula mengenai peraturan dan mekanisme pemilu dan pemilukada tahun 2024,” ujarnya

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close