Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wakil Bupati Kuningan Lepas Pawai Ta’aruf Peringati Tahun Baru Hijriah

For mania mega:

KUNINGAN- Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Pawai Ta’aruf, Minggu (31/7/2022) pagi.

Pawai yang diikuti ratusan pelajar dari seluruh tingkatan pendidikan itu, dilepas langsung Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, dari halaman Setda Kabupaten Kuningan,  disaksikan Camat Kuningan Didin Bahrudin, S.Sos., M.Si, dan Ketua BKPRMI DR. Insan Nuryaman, M.Pd, serta undangan lainnya.

Sebelum melapas peserta pawai, Wabup menyampaikan, penanggalan islam dan penetapan tahun hijriah didasarkan pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah. Adapun nilai yang terkandung dari peristiwa tersebut, dikatakan Wabup, sangat relevan dengan dinamika masyarakat yang sedang berkiprah di era reformasi untuk membangun tatanan masyarakat madani yang rapih winangun kerta raharja.

“Sangat relevan sekali, peringatan tahun baru islam ini dijadikan momentum bagi segenap kaum muslim untuk mengevaluasi diri, memperbaiki diri, dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, tahun baru islam juga, merupakan sarana untuk meperkokoh ukhuwah islamiyah,” ucapnya.

Wabup mengajak, dalam memperingati tahun hijriah hendaknya tidak diperingati seperti tahun baru masehi yang banyak berpesta. Melainkan diperingati dengan kegiatan yang mengedukasi masalah agama, membangun diri menjadi lebih baik, serta berbagi pada sesama.

“Hanya dengan pondasi agama yang kuat, masyarakat akan terlindung dari semua hal yang mendatangkan kemudharatan dunia dan akhirat. Untuk itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sumbangsih kegiatan yang sangat berharga ini,” pungkas Wabup.

Sementara, Ketua BKPRMI menjelaskan, Pawai Ta’aruf diikuti pelajar dari seluruh tingkatan pendidikan di Kabupaten Kuningan, mulai dari TKA/TPA, SMP, SMA/SMK/MA, yang diawali dari Halaman Setda Kab. Kuningan dan Finish di Halaman Masjid Syiarul Islam.

“Alhamdulillah, peserta yang mengikuti pawai sangat antusias. Awalnya kita menargetkan peserta yang ikut 500 orang, namun pada pelaksanaanya hari ini jumlah peserta melebihi target. Selain pawai, dilokasi Finish juga akan dilaksanakan lomba hadroh,” singkat insan.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close