Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Kuningan Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77

For mania mega:


 KUNINGAN,-  Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (17/8/2022) sore.

Sebelumnya pada upacara penaikan bendera yang berlangsung khidmat pagi tadi dipimpin Bupati Acep Purnama sebagai Inspektur Upacara.

Sebagaimana pada upacara penaikan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kuningan melaksanakan penurunan sang merah putih dari tiang bendera dengan formasi yang sama serta dengan gabungan dari TNI dan Polri.

Upacara penurunan berjalan lancar dan Paskibra Kabupaten Kuningan sukses menurunkan Bendera Merah Putih yang langsung disambut tepuk tangan  dari tamu hadirin serta peserta upacara dan warga yang menyaksikan prosesi upacara penurunan.

Usai kegiatan penurunan bendera, Wabup Edo langsung berlanjut ke pendopo untuk mengikuti giat pembubaran pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2022.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, baik dengan cuaca, situasi, dan kondisi lingkungan,” tutur Adri , salah seorang petugas paskibra putera, seusai upacara selesai.

Dia mengaku,  tidak ada kendala berarti dalam proses penurunan bendera tersebut, semua berjalan dengan rencana sebagaimana pelatihan yang dijalani.

“Dalam melaksanakan tugas penurunan bendera kami dapat melaksanakan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Adri menambahkan, tugas yang diemban Paskibra merupakan tanggung jawab yang luar biasa karena dalam pelaksanaannya, setiap anggota Paskibra harus menunjukan kinerja terbaik.

Upacara penurunan bendera merah putih diikuti unsur TNI/Polri, Korpri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pelajar SLTA serta Pramuka, dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Sekda beserta jajaran Pemkab Kuningan dan tamu undangan dari berbagai unsur.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close