Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Hadiri Penutupan Futsal Super Cup 2022

For mania mega:

 

KUNINGAN- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri puncak kompetisi olahraga futsal antar pelajar Super Cup Tahun 2022 yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kabupaten Kuningan, di GOR Ewangga, (Kamis, 11/8/2022) petang.

Pada acara penutupan tersebut, Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dalam ajang olahraga tersebut. Tidak lupa, Wabup juga menyemangati para peserta kompetisi yang belum menjadi juara.

“Selamat kepada pemenang. Semoga prestasi baik ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Bukan hanya di tingkat kabupaten saja, tetapi juga ke level yang lebih tinggi lagi,” kata Wabup.

“Buat adik-adik yang belum menjadi juara, harap jangan patah semangat. Ini bukanlah kegagalan, tapi keberhasilan yang tertunda. Terus tingkatkan skill dan kemampuan kalian, agar status sebagai juara itu dapat diraih pada kompetisi berikutnya,” lanjut Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada Asosiasi Futsal Kab. Kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dia berharap, event tersebut dapat dijadikan agenda rutin oleh pihak asosiasi, untuk mengembangkan bakat dan minat pelajar terhadap olahraga futsal, sekaligus mencari bibit-bibit atlet futsal muda berbakat.

“Sebagai wakil dari generasi muda di pemerintah daerah, saya akan terus mendukung dan memberikan ruang kepada para pemuda untuk mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kuningan. Terimakasih, dalam hal ini Asosiasi Futsal Kabupaten Kuningan di bawah pimpinan Bapak Jaka Chaerul, sudah membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan dunia olahraga,” tutur Wabup.

Dikatakan Wabup, dengan masifnya kegiatan olahraga yang melibatkan para pemuda di Kabupaten Kuningan, secara tidak langsung akan menggeser kebiasaan negatif yang masih sering dilakukan oleh anak-anak muda ke arah yang lebih positif.

“Kegiatan olahraga, selain menyehatkan, juga akan membawa dampak positif lainnya, terutama dalam kehidupan sosial bermasyarakat kita di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Futsal Kab. Kuningan Drs. Jaka Chaerul, mengatakan, selain untuk menyalurkan minat dan bakat pelajar dalam olahraga futsal, turnamen Super Cup, juga digelar dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT ke-77 RI.

“Turnamen Futsal Super Cup Tahun 2022 ini, mulai kami laksanakan dari tanggal 7 dan puncaknya hari ini tanggal 11. Diikuti 12 tim pelajar putra tingkat SMA, 7 tim pelajar putri SMA, dan 6 tim pelajar putra tingkat SMP. Dan Alhamdulillah, selama turnamen berlangsung hingga puncaknya hari ini, semuanya berjalan lancar, tertib dan sukses,” terang Jaka.

Selanjutnya Jaka berharap, dengan digelarnya turnamen Futsal Super Cup, dapat menjadi ajang penyemangat bagi para pelajar, sekaligus untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal di Kabupaten Kuningan.

Dalam penutupan kompetisi tersebut, digelar pertandingan final antara tim futsal putra dari SMAN 3 Kuningan kontra SMAN 1 Luragung, dengan akhir pertandingan dimenangkan oleh tim SMAN 3 Kuningan. Sementara untuk tim pelajar putri tingkat SMA dijuarai oleh tim futsal putri SMKN 4 Kuningan dan untuk tingkat pelajar SMP, dimenangkan tim futsal SMPN 2 Kuningan.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close