Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sambut HUT ke-77 RI, Wabup Buka Turnamen Sepak Bola di Kelurahan Ciporang

For mania mega:


 KUNINGAN- Setiap tahun, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoneia, masyarakat diseluruh pelosok tanah air mengisinya dengan berbagai kemeriahan diantaranya, kegiatan lomba dan turnamen olahraga. Tidak terkecuali masyarakat Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan.

Tahun ini, dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kelurahan Ciporang bersama Karang Taruna Gandasari, menggelar turnamen sepak bola antar RW se kelurahan setampat.

Adapun, turnamen yang digelar di Lapangan Sepak Bola Nyi Mas Gandasari itu, dibuka langsung Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Minggu (31/7/2022) sore, disaksikan Ketua KONI Kab. Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan  Kecamatan Kuningan, Lurah Ciporang Dadan Sudiana, S.Kom, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Turnamen ini juga, merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Karena selama dua tahun kemarin, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujar Wabup.

Wabup berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kuningan, pada kesempatan tersebut memberikan bantuan sarana olahraga berupa bola kepada pihak panitia, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah pada pelaksanaan turnamen tersebut.

Sementara, Kepala Kelurahan Ciporang Dadan Sudiana, S.Kom, disela-sela turnamen berlangsung mengemukakan, turnamen yang mempertandingkan tim sepak bola antar RW, merupakan event yang pertama kali digelar. Karena menurutnya, biasanya desa/kelurahan menggelar turnamen sepak bola dengan mempertandingkan tim antar dusun/lingkungan.

Masih dikatakan Dadan, selain memeriahkan HUT ke-77 RI, turnamen ini, juga digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-524 Kuningan pada september mendatang. “Turnamen ini, akan mempertandingkan 8 tim dari 6 RW. Untuk finalnya, akan dilaksanakan tepat dengan peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang” ungkap Dadan.

Dadan berharap, selain memberikan hiburan kepada masyarakat melalui pertandingan sepak bola, event tersebut, juga dapat menjadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Kelurahan Ciporang.


(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close