Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pengukuhan Pengurus IKA SMANDA, Bupati : Jadikan Sebagai Media Silaturahmi dan Berbagi Ilmu.

For mania mega:


 KUNINGAN,- Bupati Kuningan Acep Purnama menghadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Kuningan (IKA SMANDA) Periode 2022-2025, Sabtu (20/8/2022) bertempat di di Ruang Auditorium SMAN 2 Jl. Aruji K Kuningan. Hadir mendampingi Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar selaku Alumni SMANDA dan selaku Dewan Pertimbangan IKA SMANDA.

Dalam sambutannya Bupati Acep mengatakan, ada yang harus patut disyukuri dalam kegiatan pengukuhan ini, karena selain itu dapat juga digunakan dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan sesama alumni SMAN 2 Kuningan (IKA SMANDA) untuk media silaturahmi, juga untuk berperan sebagai sharing ilmu bersama.

“ Saya ucapkan selamat kepada Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Kuningan (IKA SMANDA) yang baru saja dilantik/dikukuhkan, semoga semua pengurus terus bekerja sama bagi kemajuan organisasi, sehingga kehadiran IKA SMANDA di Kabupaten Kuningan kedepannya organisasi ini semakin maju dan dapat bersinergi dengan Pemda dalam membangun daerah menuju Kuningan yang Maju.

Bupati berharap kepada segenap alumni dapat mengoptimalkan IKA SMANDA sebagai wadah silaturahim dan wadah kolaborasi untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya.

“ Semoga di bawah kepemimpinan Kang Ade Kadarisman selaku Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 2 (IKA SMANDA) semoga bisa menjadikan IKA SMANDA tetap kompak dan selalu diberikan suatu keberkahan bagi kita semua,” jelasnya.

Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar selaku Dewan Pertimbangan IKA SMANDA mengatakan salah satu kehormatan bagi saya bisa menjadi Dewan Pertimbangan di IKA SMANDA ini. Tentu nya selaku Dewan Pertimbangan pertama sebagai mediator bagaimana Ika Smanda ini bisa bergerak dengan maksimal karena biasanya ikatan alumni seperti ini setelah dibentuk hanya diam di tempat tapi saya yakin di bawah kepemimpinan Kang Ade Kadarisman Ika Smanda bisa maju bergerak menjadi lebih baik lagi. Kedua dewan sebagai fasilitator bagaimana mengkomunikasikan program dengan kawan kawan pengurus dan seluruh stakeholder Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan di bawah komando pa bupati sehingga nanti program-program kerja yang akan disusun nanti bisa berjalan maksimal. 

“ Saya titip rapat kerja ini membuahkan program program mumpuni, program program yang bermanfaat. Jangan sampai membuat program yang sulit untuk kita capai” pesan Dian.

Sekda Dian berharap di bawah Komando Kang Ade Kadarisman, Gap gap pan, perpecahan, atau pikiran-pikiran sempit terkait Ika Smanda akan terurai. Intinya saya titip kang Ade bisa merangkul para semua alumni bersatu padu membuat program dan pada ujungnya membesarkan SMAN 2 Kuningan yang kita cintai.

“ Dorong alumni untuk berkontribusi, berpartisipasi sesuai kapasitas nya masing-masing. Saya sering mendengar kalo ada riungan riungan ada yang merasa belum berhasil, tidak berhasil, sudah berhasil. Saya kira dengan merancang program seluruh alumni dengan kapasitasnya, dengan kontribusinya. Saya kira tidak melulu soal uang, ini berbicara soal motivasi, soal tekad, soal kebersamaan” ucap Dian.

Sambung Dian menambahkan, sekali lagi kepada kang Ade Kadarisman merancang bagaimana gagasan ini bersama teman-teman ini dirancang sedemikian rupa dengan tidak membeda bedakan baju, dengan tidak membeda beda kan latar belakang profesi, tidak membeda bedakan ekonomi dsb.

Ketua Umum IKA SMANDA Kuningan Ade Kadarisman, berharap segenap alumni dapat mengoptimalkan IKA SMANDA sebagai wadah silaturahim dan wadah kolaborasi untuk memberikan manfaat seluas-luasnya.

“Kita mulai kembali IKA SMANDA dengan wajah baru. Kita saling bergandengan tangan,  saling rangkul dan guyub seluruh alumni baik dari angkatan atas, angkatan pertengahan, dan angkatan baru. Kita saling berkolaborasi sesuai kapasitas kita masing-masing untuk kemajuan bersama,” ajak Ade Kadarisman

IKA SMANDA, menurut Ade, harus masuk ke dalam peran-peran kolaboratif yang menjadi jembatan kebutuhan antara almamater dengan alumni atau antar alumni hingga alumni dan masyarakat, yang kemudian bisa semakin menguatkan ikatan, guyub dalam berorganisasi serta sinergi dengan alumni yang juga tersebar di berbagai wilayah di tanah air. Sehingga IKASMANDA bisa semakin menggeliat kedepannya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close