Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pencanangan BIAN, Bupati Acep : Kita Harus Siapkan Yang Terbaik Untuk Generasi Muda Kuningan

For mania mega:


 KUNINGAN,- Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)  ini jangan hanya dijadikan wacana saja, tetapi harus tersampaikan, dimaknai dan dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kuningan. 

Hal tersebut disampaikan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di Posyandu Mawar, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Ciporang, Senin (9/8/2022).

Bupati Acep, mengatakan dengan adanya BIAN diharapkan akan menghasilkan hasil yang positif dan dapat menekan atau mengurangi stunting/Gizi Buruk di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Imunisasi kepada anak-anak sangat efektif untuk menekan mewabahnya berbagai penyakit yang berbahaya untuk anak-anak kita,” ujarnya. 

Selain Imunisasi yang diberikan, tegas Bupati, BIAN ini mempunyai manfaat untuk menambah kekebalan tubuh bagi anak-anak Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. 

“Bagaimanapun juga anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan kita semua berjuang untuk kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia. jadi sejak dini harus kita persiapkan dan berikan mereka yang terbaik,” ujarnya. 

Sementara, Kadinkes Kabupaten Kuningan Dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM. menyampaikan, BIAN sendiri ini untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi dan merata untuk mencegah terjadinya Luar Biasa(KLB) Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) seperti campak, rubella dan difteri. 

“Di Kabupaten Kuningan target sasaran Pelaksanaan BIAN anak usia 9-59 bulan sebanyak 64.299 anak yang tersebar di 37 wilayah kerja puskesmas. Dengan target cakupan pelaksanaan Bian Tahun 2022 adalah 95%,” ujarnya. 

Kegiatan BIAN dilaksanakan di Posyandu yang ada di wilayah kerja Puskesmas sebanyak 1.426 Posyandu, selain di Posyandu BIAN  juga dilaksanakan di Pos Pelayanan Sekolah TK/PAUD. 

“Semoga semua pihak bisa terlibat dalam melaksanakan BIAN agar bisa mencapai target sebesar 95%  sehingga dapat mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Kuningan,” ujar Kadis Susi. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Camat Kuningan, Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya.

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close