Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pemkab Kuningan Raih BKN Award, Bupati : Kado Terindah untuk Harjad Kuningan ke 524

For mania mega:


 BANDUNG,- Pemerintah Kabupaten Kuningan meraih penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award dalam Pengelolaan Manajemen Kepegawaian ASN. Penghargaan diterima langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, yang diberikan Wakil Kepala BKN RI Supranawa Yusuf, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/8/2022).

BKN Award diberikan kepada Kabupaten Kuningan atas prestasi Peringkat 1 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, dan Special Mention Implementasi Manajemen ASN Terbaik Pemerintah Kabupaten Wilayah Barat Tipe Besar.

Penghargaan bergengsi ini diberikan BKN selaku lembaga pemerintah non kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.

Berdasarkan Surat dari Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Nomor 1024/1/KR.III/VIII/2022 perihal Penyerahan BKN Award Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Jawa Barat, disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinyatakan Peraih Penghargaan Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja Terbaik Peringkat Pertama untuk nominasi Pemerintah Provinsi Tipe Besar.

Dan 11 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan BKN Award untuk beberapa kategori. Penghargaan tersebut bukti apresiasi BKN atas prestasi pemerintah daerah dalam pengelolan manajemen kepegawaian, dalam berbagai kategori.

Bupati Kuningan, Acep Purnama menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas raihan dari BKN RI. Ini merupakan kado terindah menjelang Hari Jadi Kuningan ke 524. Penghargaan ini sebagai prestasi untuk pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk menjadi pemacu dan semangat bagi ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Kami bersyukur dan bangga. Karena penghargaan BKN Award merupakan wujud kerja keras Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam implementasi manajemen ASN, yang dalam pelaksanaannya tak lepas dukungan semua pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Dengan adanya penghargaan ini, Bupati Acep berharap adanya peningkatan kualitas kepegawaian dan menjadi motivasi untuk terus memaksimalkan pengelolaan ASN di Kabupaten Kuningan. Disinilah pentingnya kolaborasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kedepannya para ASN juga harus mampu bersaing, jangan hanya kerja rutinitas saja, dan pemimpin masa depan harus ada ide, inovasi dan gagasan sebagai agen perubahan. Selanjutnya, tekun, disiplin, dan mampu bekerjasama,” pinta Bupati.

Bupati Acep mengatakan, apa yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, bahwa ada tidak ada penghargaan, bekerja dengan baik adalah kewajiban. Bekerja dengan prestasi adalah kemuliaan.

Pak Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu menjunjung tinggi tiga hal dalam melaksanakan tupoksi. Satu, jaga integritas. Dua, layani masyarakat sepenuh hati. Tiga, selalu profesional dan adaptif,” tuturnya.

Raihan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award diraih juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun 11 kota/kabupaten penerima penghargaan diantaranya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kota Depok dan Kota Sukabumi. 

(www.kuningankab.go.id)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close