Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

MENUNAIKAN BAKTI KESEHATAN DI DESA TANGKOLO, MAHASISWA KKN TEMATIK LLDIKTI IV SELENGGARAKAN PENYULUHAN TRIAD KRR KEPADA SISWA/I REMAJA

For mania mega:

 

Dalam melaksanakan pengabdiannya di bidang kesehatan, Mahasiswa KKN Tematik Desa Tangkolo pada Selasa (26/07/2022) telah berhasil menyelenggarakan penyuluhan terkait Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) dengan sasarannya yaitu siswa/i MA Plus Mandalawangi pada saat pelaksanaan penerimaan siswa baru atau dikenal dengan istilah Matsama.

Triad KRR ini terkait dengan Seks Bebas, Napza, dan HIV/AIDS yang mana dianggap penting untuk disampaikan kepada remaja-remaja saat ini. Kasus terjadinya Triad KRR dapat disebabkan oleh beberapa faktor baik itu berasal dari di lingkungan sekolah ataupun rumah. Sehingga, penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku sehat pada remaja di Desa Tangkolo agar terhindar dari permasalahan pokok tersebut.

Pihak sekolah, terutama kepala sekolah menyambut dengan baik kegiatan ini, "Kami dari pihak MA Mandalawangi mengucapkan terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah IV dan mahasiswa KKN Tematik atas ketersediaannya untuk menyelenggarakan acara penyuluhan kesehatan di sekolah kami", ujarnya.


( mahasiswa,kknt,desa tongkolo)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close