Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Mahasiswa KKN-T Desa Tangkolo Menyelenggarakan Seminar Dalam Rangka Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Untuk Berwirausaha

For mania mega:


Hari Senin, (8/8/2022) mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI IV mengadakan Seminar UMKM  Di Era Revolusi Industri 4.0 kepada masyarakat desa, di Gedung Serbaguna Desa Tangkolo.




Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perangkat pemerintahan desa diantaranya Kepala Desa, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Wakil Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Karang Taruna.

Penyelenggaraan seminar ini dimaksudkan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya berwirausaha kepada masyarakat Desa Tangkolo khususnya para pelaku UMKM agar siap mengahadapi revolusi industri 4.0 dan bisa memanfaatkan gadgetnya sebagai media dalam berwirausaha.   



  

Seminar ini ditujukan untuk pelaku UMKM, anggota PKK dan anggota Karang Taruna. Rangkaian   seminar ini diikuti dengan tertib, interaktif, dan antusias oleh seluruh peserta terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi dari yang ditargetkan.

Narasumber berasal dari mahasiswa KKN dengan program studi yang berbeda, diantaranya yaitu Jusan Haq prodi Manajemen Universitas Majalengka, M. Fayyad Hasbiyallah prodi Manajemen Universitas Pelita Bangsa, Chika Bagja Puspita Wijaya prodi Akuntansi UGJ Cirebon, dan Lulu Lupiyaprodi Manajemen STIE YASMI Cirebon.

Ketua BUMDes, TarimS.Pd menanggapi kegiatan yang sudah diselenggarakan, "Materi yang disampaikan cukup baik sesuai dengan kebutuhan kekinian bagi sebagian besar masyarakat desa Tangkolo, apalagi bagi ibu-ibu muda yang memiliki potensi untuk melakukan usaha sebagai penopang kebutuhan keluarga di era globalisasi, memanfaatkan teknologi yang semakin modern, memotivasi untuk berupaya produktif bukan hanya sebagai konsumtif untuk meningkatkan incomeperkapita yang semakin sejahtera, hanya alangkah lebih baik dalam penyampaian materi di perbanyak dengan contoh contoh supaya lebih di pahami oleh peserta yang mungkin tingkat pendidikan atau SDM nya masih rendah sehingga sulit untuk memahami bahasa-bahasa yang diajarkan di kampus".




Menurut salah satu Pemateri, Muhammad Fayyad Hasbiyallah ( Univ Pelita Bangsa ) mahasiswa yang berasal dari Kab bekasi, " Kegiatan ini kami laksanakan untuk membangun jiwa - jiwa entrepreneurship, dan membangun kesadaran untuk warga desa tangkolo terkhusus pelaku UMKM-nya agar siap menghadapi Industri 4.0 ".

(Mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI IV JABAR dan BANTEN)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close